News
·
19 Oktober 2020 13:09

Usai Jogging Dikawal Polisi Beredar Video Diduga Richard Hiking Ditandu bak Raja

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Usai Jogging Dikawal Polisi Beredar Video Diduga Richard Hiking Ditandu bak Raja (339991)
Pria diduga Richard Mulyadi tuai sorotan saat mendaki gunung. (Foto: @CybSquadr___/Twitter)
Setelah sempat viral lantaran jogging dikawal polisi seorang pemuda diduga Richard Muljadi kembali menggegerkan publik. Pasalnya, alih-alih jalan sendiri ketika naik gunung, dirinya tampak ditandu oleh warga menggunakan gerobak.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diketahui, naik gunung atau hiking memang merupakan olahraga yang menguras energi. Saat mendaki, tak khayal bila orang yang jarang naik gunung akan merasa kelelahan.
Seperti pria dalam video yang dibagikan akun @CybSquadr___ di Twitter, pada Minggu (18/10/2020). Diduga Richard, tampak pria tersebut tengah dalam perjalanan menaiki sebuah gunung.
Hanya saja, pria tersebut tak mendaki sendiri dengan berjalan kaki, melainkan duduk selonjoran sambil menyilangkan kaki. Adapun dirinya ditandu oleh warga sekitar, ditarik dengan menggunakan gerobak.
Usai Jogging Dikawal Polisi Beredar Video Diduga Richard Hiking Ditandu bak Raja (339992)
Pria diduga Richard Mulyadi tuai sorotan saat mendaki gunung.
“Pengen ngehujat atau apa, mata gua kok sakit lihatnya ya,” ujar akun @CybSuquadr___ yang mengunggah video tersebut.
Unggahan tersebut seketika jadi sorotan warganet. Beragam komentar pun diberikan, beberapa ikut kesal dengan pria tersebut lantaran aksinya. Namun, ada juga yang membela, menyebut memang ada pekerjaan seperti itu.
ADVERTISEMENT
Disebutkan oleh salah satu warganet, lokasi diduga berada di Gunung Ijen. Adapun tempat tersebut memang ada warga penambang belerang yang kerja sampingan sebagai ‘taksi’ para pendaki.
“Kalau naik dari bawah ongkosnya 600-800 ribu, kalau dari pos bunder 400 ribuan, kalau turun dari puncak doang 200 ribu, bisa buat 2 penumpang,” kata akun @sikumannakal.
Meski memang ada pekerjaan sebagai taksi para pendaki, warganet tetap kesal melihat tingkah pria diduga Richard tersebut. Pasalnya, ia dinilai terkesan memperolok para penambang yang mengangkutnya naik ke atas gunung.
“Memang ada jasanya. Mungkin sikapnya (pria itu) saja yang ngeselin, tapi ya memang itu (taksi pendaki) jasanya ada,” sebut akun @goaweygo.
“Iya ada jasanya, tapi dengan dia bilang ‘hiking is so exhausting’, ‘i didn't know hiking is so damn hard” padahal duduk-duduk aja, itu yang bikin sakit mata. Like, what so exhausting lol,” kata akun @anime_tiddiezz.
ADVERTISEMENT
Kini unggahan tersebut pun viral, dicuitkan ulang dan disukai oleh ratusan orang. (bob)