News
·
17 Juli 2021 12:20
·
waktu baca 2 menit

Viral Guru Buat Materi Sampai Tidak Tidur, Malah Dicoret-coret Murid Pas MPLS

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Viral Guru Buat Materi Sampai Tidak Tidur, Malah Dicoret-coret Murid Pas MPLS (800047)
searchPerbesar
Guru menjelaskan materi MPLS, murid malah coret-coret layar. (Foto: @matchaalxtte/TikTok)
Seorang anak guru baru-baru ini menuai sorotan publik ketika menceritakan nasib yang dialami orang tuanya kala menjelaskan materi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Sebab, bukannya menyimak, para murid malah mencoret-coret layar.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diketahui, beberapa kegiatan mesti dipindahkan di rumah imbas pandemi virus corona atau Covid-19. Salah satunya adalah kegiatan belajar dan mengajar yang kali ini baru saja kembali dimulai.
Namun, seringkali kegiatan belajar online dinilai tidak efektif. Penyebabnya beragam, mulai dari guru yang kurang memahami cara mengajar online, siswa yang kekurangan fasilitas, hingga tak kondusifnya situasi belajar.
Seperti misalnya momen yang dibagikan akun @matchaalxtte di TikTok pada Jumat (16/7/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak seorang guru yang sedang menjelaskan materi MPLS kepada murid-muridnya.
Viral Guru Buat Materi Sampai Tidak Tidur, Malah Dicoret-coret Murid Pas MPLS (800048)
searchPerbesar
Guru menjelaskan materi MPLS, murid malah coret-coret layar. (Foto: @matchaalxtte/TikTok)
Namun, alih-alih menyimak, para murid tersebut malah berulah dengan mencoret-coret layar presentasi. Imbas dari aksi para muridnya tersebut, layar presentasi jadi dipenuhi coretan yang menutupi isi materi.
ADVERTISEMENT
“Sumpah ya, murid sekarang gak sopan banget. Ini mamaku lagi mau jelasin materi MPLS, tapi layarnya dicoret-coret sama murid-muridnya,” tulis akun pengunggah dalam videonya.
Dijelaskan oleh pengunggah, sejatinya para murid sudah diimbau oleh ibunya agar tidak mencoret-coret layar presentasi. Hanya saja, imbauan tersebut dihiraukan dan para murid tetap melakukan perbuatannya.
“Bilang aku cengeng gak apa-apa. Mamaku ngerjain materi MPLS ini sampe gak tidur. Kalau kalian salah satu muridnya, kalian gak cocok sekolah,” kata akun pengunggah dalam keterangan videonya.
Seketika video tersebut viral, ditonton hingga lebih dari 3,3 juta kali dan disukai oleh lebih dari 500 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa heran dengan aksi para murid.
“Makin hari makin banyak anak-anak yang kehilangan tata kramanya,” ujar akun @maretab.
ADVERTISEMENT
“Kak, titip salam ke mamanya. Saya saranin di-kick aja langsung itu bocahnya. Dia harus tahu dasar sopan santun dulu, baru boleh sekolah,” sebut akun @kesya.ys.
“Sekolah gua yang gitu dikeluarin dari zoom. Bagus, sih, biar gak ada yang semena-mena,” kata akun @xxjsjsh. (bob)