News
·
12 Januari 2021 12:27

Viral Raja Malaysia Blusukan Naik Motor Bebek Kunjungi Korban Banjir

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Viral Raja Malaysia Blusukan Naik Motor Bebek Kunjungi Korban Banjir (77606)
Raja Malaysia blusukan. (Foto: @JalalMisai_2/Twitter)
Aksi blusukan Raja Malaysia, Sultan Abdullah dari Pahang baru-baru ini menuai sorotan publik. Adapun Raja Malaysia ke-16 tersebut tampak mengunjungi korban bencana banjir sambil naik sepeda motor.
ADVERTISEMENT
Momen tersebut dibagikan warganet bernama Jalal lewat akun @JalalMisai_2 di Twitter, pada Jumat (8/1/2021). Video berdurasi 1 menit 33 detik tersebut dimulai dengan Sultan Abdullah yang mengenakan seragam mirip angkatan laut, turun dari motor.
Pria berkaca mata yang sempat jadi dewan FIFA tersebut mengunjungi Kampung Binjai di Lipis, Pahang, Malaysia. Sambil disambut warga sekitar, Sultan Abdullah kemudian meninjau lokasi yang didatanginya.
Viral Raja Malaysia Blusukan Naik Motor Bebek Kunjungi Korban Banjir (77607)
Raja Malaysia blusukan. (Foto: @JalalMisai_2/Twitter)
Tak hanya itu, sosok yang menggantikan Sultan Ahmad Shah sebagai penerus takhta tersebut kemudian membagikan sejumlah uang jajan kepada anak-anak yang berada di lokasi, sebelum akhirnya pamit naik motor.
“Tidak setiap hari permintaan untuk berswafoto dengan Yang di-Pertuan Agong langsung bisa dipenuhi oleh orangnya sendiri,” kata pria yang merekam video.
ADVERTISEMENT
Mengutip World of Buzz pada Sabtu (9/1), bersama dengan sang istri, Azizah Aminah Maimunah Iskandariah, Sultan Ahmad dikabarkan membantu korban bencana banjir yang baru-baru ini terjadi di Malaysia.
Salah satu warganet menyebut pria berusia 61 tahun tersebut menawarkan bantuan sampai mencatat apa saja yang dibutuhkan oleh warga. Sementara sang istri, Azizah, memasakkan makanan untuk para korban banjir.
“Raja saat itu pergi ke Felda Bukit Kuantan untuk berbicara dengan para pensiunan di wilayah sekitar. Dia melakukannya dengan rahasia tanpa kehadiran media. Dia menawarkan bantuan, kemudian benar-benar mencatat apa yang dibutuhkan warganya,” ungkap Tasya selaku warga.
Kini unggahan tersebut pun viral, sudah ditonton hingga lebih dari 500 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 20 ribu orang. Beragam komentar pun diberikan warganet, kebanyakan yang merasa kagum dengan aksi sang Raja Malaysia.
ADVERTISEMENT
“Ini lah pemimpin kita, tidak sukanya story unjuk kemewahan,” kata akun @adxmtweet. (bob)