News
·
14 Oktober 2020 9:20

Viral Tempat Wisata di Ciwidey, Bikin Seakan Berada di Eropa

Konten ini diproduksi oleh
Viral Tempat Wisata di Ciwidey, Bikin Seakan Berada di Eropa (38519)
Jalan-jalan ke Ciwidey, dikiranya ke luar negeri. (Foto: @zalfahmry/TikTok)
Dikelilingi pepohonan berbentuk jamur seakan di Eropa, tempat wisata ini seketika jadi sorotan publik. Pasalnya, lokasi asli tempat wisata tersebut berada di Indonesia, tepatnya di Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diketahui, imbas pandemi virus corona, beberapa tempat liburan jadi sulit beroperasi. Bahkan, beberapa tempat wisata sampai harus tutup karena sulitnya menerapkan protokol kesehatan.
Namun, belakangan beberapa tempat wisata sudah mulai kembali buka, tentu dengan adanya aturan yang disesuaikan. Salah satunya yang belakangan menjadi viral, sebuah tempat di Ciwidey menampilkan pemandangan bak berada di Eropa.
Adapun penampakannya dibagikan akun @zalfahmry di TikTok, pada Sabtu (10/10/2020). Lewat video berdurasi kurang dari semenit tersebut, ia menampilkan seorang perempuan tengah jalan-jalan ke sebuah tempat dengan pemandangan hijau.
Viral Tempat Wisata di Ciwidey, Bikin Seakan Berada di Eropa (38520)
Jalan-jalan ke Ciwidey, dikiranya ke luar negeri. (Foto: @zalfahmry/TikTok)
"Pasti netizen sudah pada tahu kan tempat ini di mana,” tulis Zalfa dalam unggahannya.
Tampak tempat tersebut dipenuhi pepohonan cemara berukuran pendek. Adapun daunnya telah dipangkas, jadi menyerupai jamur. Tempat yang disebut-sebut mirip pemandangan di luar negeri itu pun cocok jadi spot foto bersama keluarga, sahabat, hingga kekasih.
ADVERTISEMENT
Diketahui, tempat wisata berpemandangan hijau yang dinilai tampak sejuk tersebut bernama Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey. Berlokasi di Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, tempat wisata tersebut buka setiap harinya, dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.
Tak hanya pepohonan cemara yang unik, ada pula hamparan kebun teh serta rumah bergaya Belanda yang bisa dijadikan spot foto. Tersedia juga beberapa gazebo agar pengunjung bisa bersantai.
Tak perlu khawatir mengenai biaya masuk tempat wisata Bukit Jamur Ciwidey tersebut karena gratis. Cukup menyediakan uang parkir sebesar Rp2 ribu untuk motor dan Rp5 ribu untuk mobil.
“Jawa Barat rasa luar negeri,” ungkap Zalfa.
Kini unggahan tersebut pun viral, ditonton oleh lebih dari 2 juta orang dan disukai oleh lebih dari 300 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa kagum melihat pemandangannya.
ADVERTISEMENT
“Bangga dengan Indonesiaku yang tak kalah dengan negara lain,” tulis akun @naruti_pratama.
Sementara itu, ada juga yang mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan tempat wisata tersebut. Pasalnya, belajar dari tempat wisata lain yang viral dan menjadi ramai, beberapa oknum warga mengotorinya dengan membuang sampah sembarangan.
“Sudah viral jangan dikotori ya, nanti jangan lupa bawa sampah kalian,” ujar akun @muhammadardi431. (bob)
Viral Tempat Wisata di Ciwidey, Bikin Seakan Berada di Eropa (38521)
dok.kumparan
Jangan lewatkan Festival UMKM, kamu bias mengakses laman festivalumkm.com dan pantau terus media sosial kumparan. Sampai jumpa di festival UMKM Milenial nanti!