News
·
24 Februari 2021 15:27

Viral Video Paspampres Terjatuh Diserbu Emak-emak saat Mengawal Jokowi di Sumba

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Viral Video Paspampres Terjatuh Diserbu Emak-emak saat Mengawal Jokowi di Sumba (32731)
Viral paspampres terjatuh diserbu emak-emak saat mengawal Presiden Jokowi di Sumba, NTT. (Foto: Instagram/@makassar_iinfo)
Video pasukan pengamanan presiden (paspampres) terjatuh diserbu emak-emak saat mengawal Presiden Joko Widodo kala melakukan kunjugan kerja di Sumba, NTT, ramai diperbincangkan. Pasalnya, dua orang paspampres mengendarai sepeda motor tampak kewalahan hingga terjatuh saat diserbu emak-emak.
ADVERTISEMENT
Video itupun lantas beredar luas dan viral di dunia maya. Salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada, Senin (15/2/2021). Kunjungan presiden tersebut tampak disambut antusias oleh masyarakat Pulau Sumba hingga paspampres pun kewalahan.
"Detik-detik kedatangan presiden jokowi di sumba di serbu emak-emak pada, Selasa (23/2/2021)," bunyi keterangan di video itu.
Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Presiden Jokowi di Sumba, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa, (23/2/2021) kemarin ramai dibahas di dunia maya. Para warganet tampak terheran-heran sekaligus tertawa melihat paspampres kewalahan mengawal presiden saat diserbu oleh emak-emak.
Viral Video Paspampres Terjatuh Diserbu Emak-emak saat Mengawal Jokowi di Sumba (32732)
Viral paspampres terjatuh diserbu emak-emak saat mengawal Presiden Jokowi di Sumba, NTT. (Foto: Instagram/@makassar_iinfo)
Di video berdurasi singkat itu, mobil Presiden Jokowi tampak melintas di jalan raya dikawal dengan paspampres. Di sisi lain, warga setempat tampak telah menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.
ADVERTISEMENT
Namun, anehnya, saat mobil rombongan presiden sejenak berhenti, para emak-emak terlihat menyerbu mobil tersebut. Apalagi, mereka terlihat ramai-ramai ingin menyalam hingga mengabadikan dengan foto secara dekat.
Viral Video Paspampres Terjatuh Diserbu Emak-emak saat Mengawal Jokowi di Sumba (32733)
Viral paspampres terjatuh diserbu emak-emak saat mengawal Presiden Jokowi di Sumba, NTT. (Foto: Instagram/@makassar_iinfo)
Nah, di saat itulah, dua orang paspampres mengendarai sepeda motor tampak terjatuh. Pasukan tersebut terlihat didorong oleh emak-emak yang pada saat itu berebut ingin menyalam atau mengambil foto Presiden Jokowi.
Untungnya, dengan sigap, meski sempat terjatuh, dua orang paspampres tersebut kembali bangkit dan mengawal mobil presiden dari kepungan warga setempat. Di sisi lain, kala itu, Presiden Jokowi tampak membuka kaca mobilnya dan melambaikan tangan saat warga berebut mengabadikan dengan foto.
Sontak, video itu ramai dibahas warganet di media sosial. Terlebih, banyak dari mereka yang tertawa melihat aksi emak-emak tersebut hingga membuat dua orang paspampres terjatuh dari motornya.
ADVERTISEMENT
Di samping itu, ada juga yang menyindir soal protokol kesehatan alias prokes. Mereka menganggap mobil rombongan presiden tidak mematuhi prokes dan menyebabkan kerumunan hingga membuat paspampres terjatuh.
"Fokus, kasian paspampresnya sama yang kena knalpot motor," tulis @ilhamprasetyo01.
"Sejarah yang memalukan buat paspampresnya," sahut @kai.idris.
"Apakah kerumunan seperti ini melanggar peraturan prokes dan akan diproses hukum seperti Habib Rizieq Shihab? TIDAK MUNGKIN," timpal @abdulmalikgassing.
Seperti diketahui, kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Pulau Sumba, NTT, untuk meninjau lokasi lumbung pangan (Food Estate) di daerah tersebut. Selain itu, mantan Wali Kota Solo tersebut juga meresmikan Bendungan Napun Gette di Kabupaten Sikka, NTT. (fre)