News
·
16 Maret 2021 10:56

Viral, Warkop Ini Kenakan Tarif Rp2000 Jika Nonton TV Meskipun Tak Sengaja

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Viral, Warkop Ini Kenakan Tarif Rp2000 Jika Nonton TV Meskipun Tak Sengaja  (497415)
Warkop yang segalanya kena tarif. (Foto: @ka.zisabkr/TikTok)
Sebuah warung kopi (warkop) baru-baru ini menuai sorotan publik lantaran peraturan-peraturannya yang unik. Selain melarang pembelinya nongkrong, mereka mematok tarif untuk beberapa kegiatan, termasuk menonton televisi.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diketahui, nongkrong di kafe atau warkop merupakan salah satu kegiatan favorit anak muda. Biasanya dilakukan bersama-sama, kegiatannya bisa berupa mengobrol hingga mengerjakan tugas.
Namun, warkop kali ini berbeda dengan kebanyakan. Selain mengikuti anjuran protokol kesehatan selama pandemi COVID-19, warkop ini juga punya peraturan-peraturan unik yang mengharuskan pelanggan membayar untuk melakukan beberapa kegiatan.
Viral, Warkop Ini Kenakan Tarif Rp2000 Jika Nonton TV Meskipun Tak Sengaja  (497416)
Warkop yang segalanya kena tarif. (Foto: @ka.zisabkr/TikTok)
Momen tersebut seperti yang dibagikan akun @ka.zisabkr di TikTok pada 3 Maret 2021. Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak beberapa pemuda sedang berada di warkop dengan peraturan tidak boleh nongkrong.
“Maaf, tidak ada nongkrong (lagi). Waktu makan atau minum seperlunya saja,” tulis pengumuman di tembok.
Namun, tak hanya peraturan di dinding warkop agar pelanggan tidak berlama-lama menetap alias nongkrong, pengunggah juga mengungkap tarif untuk mengecas hp, buang air kecil, hingga buang air besar yang berkisar antara Rp2 ribu hingga Rp5 ribu.
ADVERTISEMENT
Lalu, salah satu dari mereka tampak menutupi mata agar tak melihat televisi. Adapun satu tangannya lagi tampak sambil juga menutupi pandangan perempuan di depannya agar tidak melihat ke arah televisi. Ternyata, menonton televisi pun bayar Rp2 ribu.
Imbas segalanya dikenakan tarif, warkop tersebut pun viral dan ditonton hingga lebih dari 1 juta kali dan disukai oleh lebih dari 80 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang sampai keheranan.
"Kang warung: 'di dunia ini tidak ada yang gratis,'" kata akun @zenl
Selain heran, beberapa juga jadi teringat dengan salah satu karakter di serial kartun SpongeBob SquarePants, yakni Mr. Krab. Konon, sosok Mr. Krab digambarkan sebagai pemilik restoran yang pelit dan mencintai uang.
ADVERTISEMENT
“Buset, the real Mr. Krab,” ujar akun @rizzz_ki
“Gua jadi curiga yang punya warung sepertinya tuan Krab,” ujar akun @mamang_resing0. (bob)