kumparan
search-gray
News11 April 2020 6:17

Cara Unik Keluarga di Amerika Serikat Berbagi dengan Sesama Saat Pandemi Corona

Konten Redaksi BASRA
Cara Unik Keluarga di Amerika Serikat Berbagi dengan Sesama Saat Pandemi Corona (71426)
Dok. Terry Uribe Gall di Imgur.
Di masa pandemi corona seperti saat ini, banyak orang di penjuru dunia yang mengalami kesulitan ekonomi. Jangankan untuk membeli selembar masker, berbelanja kebutuhan harian saja rasanya sulit karena banyak perusahaan yang merumahkan karyawannya. Di masa sulit ini, aksi yang dilakukan keluarga Terry Uribe Gall bisa jadi contoh.
ADVERTISEMENT
Bersama orang tuanya, Terry membuka dapur gratis yang menyediakan berbagai kebutuhan esensial seperti makanan kaleng, camilan, tisu, air mineral, jus buah kemasan, soda, mayonnaise, keripik, sampo, tepung pancake, dan sirup.
Cara Unik Keluarga di Amerika Serikat Berbagi dengan Sesama Saat Pandemi Corona (71427)
Semakin banyak warga yang menitipkan donasi di dapur gratis Terry dan keluarganya.
"Dapur ini buka sepanjang hari, baik hujan maupun terang, selama 24 jam. Ambil yang kamu butuhkan, ini gratis," tulis Terry di papan pengumumannya.
Awalnya Terry khawatir kalau ada orang yang akan menjarah dapur gratisnya, tapi siapa yang sangka, justru ada banyak warga yang ingin menyumbang barang maupun uang.
Mereka menitipkan beberapa sayur seperti wortel, brokoli, terong, dan keperluan mandi seperti sabun, odol, tisu, dan masih banyak lagi.
Cara Unik Keluarga di Amerika Serikat Berbagi dengan Sesama Saat Pandemi Corona (71428)
Terry akhirnya memberi pengumuman kalau siapa pun bisa mengambil dan berdonasi di dapurnya. "Kami memerlukan tisu untuk bayi dan makanan anjing, tolong jangan mendonasikan makanan yang tidak tahan lama, daging, susu, atau makanan yang dipanggang.
Cara Unik Keluarga di Amerika Serikat Berbagi dengan Sesama Saat Pandemi Corona (71429)
Melihat antusiasme warga untuk saling berbagi, ayah Terry akhirnya mendirikan tenda untuk melindungi barang-barang tersebut dari hujan atau cuaca terik.
Cara Unik Keluarga di Amerika Serikat Berbagi dengan Sesama Saat Pandemi Corona (71430)
Foto-foto dan cerita Terry di situs Imgur ini ternyata menyita banyak dukungan. Terry juga memberitahukan lokasi dapur gratisnya di 78th n Roth of Beloit, Wisconsin, Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Yang menarik, tetangga seberang rumah Terry juga membuka perpustakaan gratis untuk meminjamkan buku di halaman depan rumahnya.
****
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white