kumparan
14 Sep 2019 6:44 WIB

Keceriaan Siswa Tunanetra Mendapat Hadiah Melalui Caring for Children

Tegar menyanyi dan memainkan pianonya. Foto-foto : Amanah Nur Asiah/Basra
Setiap anak berhak mendapat kepedulian dan rasa aman dari sesama. Tak terkecuali pada anak-anak berkebutuhan khusus penyandang tunanetra.
ADVERTISEMENT
Pada Jumat (13/9) murid-murid Sekolah Luar Biasa (SLB) A YPAB Tegalsari Surabaya kedatangan rombongan dari Bussan Auto Finance (BAF) yang ingin berbagi kebahagiaan. Dengan mengusung tema 'Caring For Children', kegiatan ini juga dilakukan di Surabaya, Denpasar, Bandung, Depok, Jakarta, Medan, dan Makassar. Khusus di Surabaya, siswa-siswi SLB A YPAB Tegalsari yang terpilih untuk mendapat bingkisan berupa reglet, braile, dan tongkat lipat.
Ada momen menarik yang terjadi saat pembagian bingkisan berlangsung. Beberapa siswa tampak lupa mengenakan kembali sepatunya saking girangnya menerima bingkisan. Mereka terlihat meninggalkan ruang aula dengan kaki hanya beralas kaos kaki.
"Asyik dapat bingkisan, bisa langsung dibawa pulang," seloroh Mifta, salah satu siswa seraya bergegas meninggalkan aula.
Ketika Basra menanyakan sepatunya, Mifta langsung tersentak, "Lho iya, sepatunya ketinggalan."
ADVERTISEMENT
Pemandangan itu pun memancing tawa yang lainnya. Selain Mifta, masih ada beberapa siswa lainnya yang juga lupa mengenakan kembali sepatunya usai menerima bingkisan makanan ringan.
Selama masa kunjungan rombongan dihibur suara Tegar yang merdu. Dengan percaya diri Tegar mulai menyanyikan lagu Cinta Luar Biasa sekaligus memainkan keyboard nya. Penampilan Tegar membuat rombongan yang hadir terkesima.
Selain Tegar, adapula si kembar Nakula dan Sadewa yang unjuk kebolehan menyanyi. Meski memiliki keterbatasan fisik, namun kemampuan siswa SLB A YPAB di bidang tarik suara tak bisa dipandang sebelah mata. Ini pula yang menjadi salah satu alasan BAF tertarik mengunjungi SLB A YPAB Tegalsari.
"Anak-anak disini luar biasa, meski memiliki keterbatasan namun mereka tak beda jauh dengan anak-anak lainnya. Semangat mereka untuk berkarya harus terus difasilitasi, dan ini menjadi PR kita bersama," tegas Hendri Hermansyah, Car Business Division Head BAF, disela kunjungan. (Reporter : Masruroh / Editor : Windy Goestiana)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·