News
·
24 Juli 2021 15:36
·
waktu baca 2 menit

Klinik Mata dr. Sjamsu Surabaya Gelar OH-Talk untuk Rayakan Hari Anak Nasional

Konten ini diproduksi oleh BASRA (Berita Anak Surabaya)
Klinik Mata dr. Sjamsu Surabaya Gelar OH-Talk untuk Rayakan Hari Anak Nasional (874457)
searchPerbesar
Opthamologist Health Talk (OH-Talk) bertema "Pantau Kesehatan Anak, Walau #dirumahsaja" di Klinik Mata dr. Sjamsu Surabaya
Peringatan Hari Anak Nasional di tanggal 23 Juli 2021 masih terasa dimana-mana. Salah satunya pihak yang ikut memperingati adalah Klinik Mata dr Sjamsu Surabaya. Klinik mata yang beralamat di Jalan Arief Rahman Hakim No. 40 ini sangat peduli dengan isu-isu kesehatan saat ini, khususnya kesehatan anak.
ADVERTISEMENT
Momen ini juga dimanfaatkan Klinik Mata dr Sjamsu untuk berbagi wawasan seputar kesehatan di acara Opthamologist Health Talk (OH-Talk) bertema "Pantau Kesehatan Anak, Walau #dirumahsaja" yang dilaksanakan secara daring.
Beberapa pembicara yang ikut berpartisipasi acara ini adalah dr. Ria Sandy Deneska, Sp.M(K), dokter spesialis mata subspesialis refraksi, lensa kontak dan low vision serta dr. Ari Setyawati, Sp.A.
Dokter Ari menyampaikan materi tentang mengoptimalkan nutrisi pada anak di seribu hari pertamanya. Sedangkan dokter Ria memaparkan materi tentang mata minus pada anak.
Banyak faktor yang mendukung terjadinya mata minus pada anak. “10% mata minus pada anak dapat berasal dari genetik, tapi mari kita optimalkan 90% dengan berbagai upaya pencegahan agar mata anak sehat," ungkap dr Ria Sandy dalam materinya.
ADVERTISEMENT
Pencegahan serta ciri dikupas tuntas dalam kesempatan kali ini agar para orangtua lebih peduli untuk memantau kesehatan anaknya.
Health Talk daring melalui zoom meeting ini dilaksanakan pada 24 Juli 2021 berlangsung sekitar dua jam yang terasa sangat singkat. Antusias peserta yang tersebar dari berbagai penjuru, mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Sumenep, Jakarta bahkan dari Balikpapan pun ikut hadir dalam kegiatan ini.
Tidak hanya para ibu, peserta juga terdiri dari para ayah dan calon ibu. Peserta sangat aktif mengikuti kegiatan ini hingga akhir. Kehangatan tetap terasa hingga akhir kegiatan yang ditutup dengan foto bersama virtual.
Akhirnya peserta bisa tersenyum lebar tanpa masker karena kegiatan ini dilakukan #dirumahsaja.
“Terima kasih hari ini @Klinikmatadrsjamsu” testimonial dari salah satu peserta yang ikut membagikan keseruan kegiatan health talk daring ini ke media sosialnya.
ADVERTISEMENT
Moderator kegiatan ini pun yaitu Lilies Rolina yang merupakan pendiri Woman Online Community (WOSCA) mengungkapkan, dalam media sosialnya keseruan kegiatan ini karena dokter yang interaktif dan pesertanya yang semangat hingga akhir.
Harapannya kegiatan sejenis ini sering dilaksanakan, selain sebagai sarana edukasi bagi masyarakat awam kegiatan ini juga sangat aman ditengah kondisi pandemi yang terjadi saat ini.
Masyarakat tetap bisa menambah informasi kesehatan dari sumber yang ahli di bidangnya bukan dari media-media yang sumbernya tidak dapat dibuktikan secara ilmiah. Selamat Hari Anak Nasional, KMDS selalu peduli dan pantau kesehatan anak.