News
·
20 Maret 2021 14:12

Peringati Isra Miraj, SD di Surabaya Gelar Salawat dan Dongeng Bersama

Konten ini diproduksi oleh BASRA (Berita Anak Surabaya)
Peringati Isra Miraj, SD di Surabaya Gelar Salawat dan Dongeng Bersama (195181)
Banyak cara dapat dilakukan guna memperingati peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengisahkan perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW (Isra Miraj).
ADVERTISEMENT
Salah satunya, seperti dilakukan oleh SD Khadijah 2 Surabaya yang mengajak para siswa bersalawat dan dongeng bersama secara virtual.
Dalam kegiatan tersebut, menghadirkan pendongeng asal Surabaya Kak Tobi dan bonekanya bernama Oo' yang turut menyapa para siswa melalui zoom.
Kak Tobi pun bercerita, jika isra miraj merupakan dua peristiwa berbeda yang dialami Nabi Muhammad SAW dalam waktu semalam.
Isra merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem.
Sedangkan Miraj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam.
"Untuk itu, anak-anak tidak meninggalkan salat, meski saat pandemi seperti saat ini. Karena salat merupakan tiang agama. Kita harus menjaga salat, menjaga wudhu. Dengan begitu kita bisa terhindar dari virus corona," tuturnya, Sabtu (20/3).
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Kepala SD Khadijah 2 Surabaya Mujib mengatakan, di tengah pandemi COVID-19 saat ini kegiatan sekolah harus tetap berlangsung.
Bahkan ia mengaku, meski kegiatan harus dilakukan secara daring para siswa tetap bersemangat dan terlihat antusias.
"Meski dalam situasi pandemi, kegiatan sekolah tetap jalan. Kita juga tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Semoga kegiatan kali ini bisa memberikan semangat baru bagi anak-anak," pungkasnya.