kumparan
News23 Mei 2020 23:27

1 ODR dan 1 Positif Covid-19 di Bojonegoro Hari Ini Meninggal Dunia

Konten Redaksi Berita Bojonegoro
0523 MD LEDOK WETAN BBC02.jpg
Prosesi pemakaman warga Kelurahan Ledok Wetan Kecamatan Bojonegoro Kota di tempat pemakaman umum Kelurahan Ledok Kulon Bojonegoro Kota. Sabtu (23/05/2020) malam
Bojonegoro - Seorang perempuan berusia 75 tahun warga Kelurahan Sumbang Kecamatan Bojonegoro Kota, yang berstatus Orang Dalam Risiko (ODR), yang sebelumnya dirawat di Rumah sakit Aisyiyah Bojonegoro dan meninggal dunia pada Sabtu (23/05/2020) sekira pukul 14.10 WIB.
ADVERTISEMENT
Sebagai tindakan pencegahan, jenazahnya dimakamkan sesuai protokol kesehatan Covid-19, pada sekitar pukul 19.00 WIB, di tempat pemakaman umum Kelurahan Sumbang, yang berada di Jalan Ade Irma Suryani Kelurahan Sumbang Bojonegoro Kota.
Berikutnya seorang perempuan berusia 71 tahun, warga Kelurahan Ledok Wetan Kecamatan Bojonegoro Kota, yang sebelumnya telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, dan baru ditetapkan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (23/05/2020) hari ini, pasien tersebut dinyatakan meninggal dunia pada pukul 17.50 WIB petang tadi, dan jenazahnya dimakamkan sesuai protokol kesehatan Covid-19, pukul 22.00 WIB malam ini, di tempat pemakaman umum Kelurahan Ledok Kulon Kecamatan Bojonegoro Kota.
0523 MD SUMBANG BBC 01.jpg
Jenazah warga Kelurahan Sumbang Kecamatan Bojonegoro Kota saat tiba di tempat pemakaman umum Kelurahan Sumbang, di Jalan Ade Irma Suryani Kelurahan Sumbang Bojonegoro Kota. Sabtu (23/05/2020)
Kepala Kelurahan Sumbang, Winarto SE, saat dikonfirmasi dikonfirmasi awak media ini melalui sambungan telepon membenarkan bahwa ada seorang perempuan usia 75 tahun warga Kelurahan Sumbang yang yang meninggal dunia di Rumah Sakit Aisyiyah Bojonegoro pada Sabtu (23/05/2020) sore tadi dan jenazahnya dimakamkan sesuai sesuai protokoler kesehatan Covid-19.
ADVERTISEMENT
"Tapi ini statusnya belum tentu Covid-19. Karena kehati-hatian dan sebagai tindakan pencegahan, jenazahnya dimakamkan dengan protokol Covid-19, dengan menggunakan APD lengkap," tutur Winarto SE, melalui sambungan telepon seluler.
Terpisah, Kepala Kelurahan Ledok Wetan, Pertiwi, dikonfirmasi awak media ini melalui sambungan telepon juga membenarkan bahwa ada seorang perempuan, warga di kelurahannya yang sebelumnya di rawat di RSUD dr Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, dan statusnya baru ditetapkan terkonfirmasi positif Covid-19, pada Sabtu (23/05/2020) hari ini, meninggal dunia pada pukul 17.50 WIB petang tadi.
Kemudian jenazahnya dimakamkan sesuai sesuai protokoler kesehatan Covid-19 di tempat pemakaman umun Kelurahan Ledok Kulon Kecamatan Bojonegoro Kota, karena Kelurahan Ledok Wetan tidak memiliki tempat pemakaman umum.
"Iya, kabarnya hari ini baru ditetapkan positif dan tadi meninggal. Dimakamkan di Ledok Kulon," tutur Pertiwi, melalui sambungan telepon selulernya.
ADVERTISEMENT
0523 UPDATE 01.jpg
Infografis Grafik Kumulatif Pemantauan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro hingga Sabtu (23/05/2020)
Untuk diketahui, update terbaru perkembangan pemantauan persebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro, pada Sabtu (23/05/2020), untuk status Orang Dalam Pemantauan (ODP) keseluruhan secara kumulatif sebanyak 235 orang, meliputi dipantau 29 orang, selesai pemantauan 204 orang dan meninggal dunia 2 orang. Untuk status Orang Dalam Risiko (ODR) sebanyak 41.512 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 364 orang.
Untuk status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kumulatif sebanyak 17 orang, 7 orang dalam pengawasan, 3 orang selesai dalam pengawasan dan meninggal dunia 7 orang.
Untuk status positif terkonfirmasi kumulatif sebanyak 42 orang, meliputi yang dirawat 34 orang, meninggal dunia 6 orang dan Sembuh 2 orang.
Adapun 34 orang yang terkonfirmasi positif yang masih dalam perawatan masing-masing berasal dari Kecamatan Bojonegoro 9 (+2) orang, Dander 5 orang, Kapas 4 orang, Gondang 2 orang, Trucuk 5 orang, Sumberrejo 1 orang, Kepohbaru 1 orang, Purwosari 1 orang, Kalitidu 1 orang dan Ngraho 1 orang, Kecamatan Gayam 1 orang, Kecamatan Kedungadem 1 orang, Kecamatan Kasiman 1 orang, dan Kecamatan Baureno 1 orang.
ADVERTISEMENT
Sementara 5 orang terkonfirmasi positif namun telah meninggal dunia, berasal dari Kecamatan Balen sebanyak 1 orang, Kecamatan Bojonegoro Kota sebanyak 3 orang, Kecamatan Trucuk sebanyak 1 orang, dan Kecamatan Dander sebanyak 1 orang.
Sedangkan yang dinyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Gondang sebanyak 1 orang dan Kecamatan Bojonegoro Kota sebanyak 1 orang. (red/imm)
Reporter: Tim Redaksi
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Artikel ini telah terbit di: https://beritabojonegoro.com
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan