Hendak Perbaiki Lampu Kandang, Warga Bojonegoro Meninggal Tersengat Listrik

Konten Media Partner
14 Juni 2024 11:03 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Petugas saat olah TKP di lokasi meninggalnya Sahari (61) warga Desa Deru, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, yang meninggal akibat tersengat listrik terjadi. Kamis (13/06/2024) (Aset: Istimewa)
zoom-in-whitePerbesar
Petugas saat olah TKP di lokasi meninggalnya Sahari (61) warga Desa Deru, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, yang meninggal akibat tersengat listrik terjadi. Kamis (13/06/2024) (Aset: Istimewa)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bojonegoro - Seorang laki-laki bernama Sahari (61), warga Desa Deru RT 006 RW 001, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Kamis (13/06/2024) pukul 18.15 WIB meninggal dunia akibat tersengat listrik.
ADVERTISEMENT
Saat itu, korban sedang memperbaiki lampu penerangan di kandang kambing miliknya.
Karena situasi habis hujan, korban tidak mengenakan alas kaki. Namun saat memperbaiki lampu tersebut, korban tersengat arus listrik hingga akhirnya meninggal dunia.
Petugas saat lakukan identifikasi mayat Sahari (61) warga Desa Deru, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, yang meninggal akibat tersengat listrik terjadi. Kamis (13/06/2024) (Aset: Istimewa)
Kapolsek Sumberrejo, Polres Bojonegoro Ajun Komisaris Polisi (AKP) Fatkur Rahman SH, kepada media ini menjelaskan bahwa kronologi kejadian tersebut bermula pada Kamis (13/06/2024) sekitar pukul 17.00 WIB, korban bermaksud memperbaiki lampu di kandang kambing miliknya yang berada di belakang rumah dengan tidak memakai alas kaki, karena situasi selesai hujan.
“Saat memperbaiki lampu tersebut korban tersengat listrik.” kata AKP Fatkur Rahman SH. Jumat pagi (14/06/2024).
Tidak lama berselang, korban di temukan oleh anaknya sudah dalam kondisi tergeletak di bawah dengan napas lemah, dengan lampu beserta kabel masih menempel di lengan kiri korban. “Namun sesaat kemudian korban meninggal dunia.” kata Kapolsek.
ADVERTISEMENT
AKP Fatkur Rahman menjelaskan bahwa berdasarkan hasil identifikasi diketahui ciri-ciri mayat, jenis kelamin laki-laki, perawakan sedang, tinggi badan 169 sentimeter. Korban mengenakan kaus singlet warna merah dan sarung warna hitam. Sementara berdasarkan pemeriksaan petugas medis, terdapat luka bakar di lengan sebelah kiri dengan diameter lima sentimeter.
“Berdasarkan hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan penganiayaan pada tubuh korban. Korban meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik." kata Kapolsek AKP Fatkur Rahman.
Masih menurut Kapolsek, bahwa pihak keluarga korban menerima meninggalnya korban akibat tersengat listrik, dan ahli waris korban tidak berkenan untuk dilakukan autopsi yang dikuatkan dengan surat pernyataan.
"Jenazah korban selanjutnya kami serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Kapolsek Sumberrejo Kapolsek AKP Fatkur Rahman SH. (red/imm)
ADVERTISEMENT
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Story ini telah di-publish di: https://beritabojonegoro.com