kumparan
25 Mar 2019 14:06 WIB

Pemkab Bojonegoro Gelar Diklatpim Pejabat Struktural Eselon IV

Wakil Bupati Bojonegoro, Drs Budi Irawanto MPd, saat membuka acara Diklatpim Tingkat IV, di Gedung Angling Dharma Pemkab Bojonegoro. Senin (25/03/2019)
Bojonegoro - Pemkab Bojonegoro, melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, gelar Diklatpim Tingkat IV atau Diklat Kepemimpinan untuk jabatan struktural Eselon IV, Angkatan XIX tahun 2019.
ADVERTISEMENT
Diklata yang digelar mulai Senin (25/03/2019) hingga Selasa (26/03/2019), di Gedung Angling Dharma Pemkab Bojonegoro tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Drs Budi Irawanto MPd, Senin (25/03/2019) pagi, diikuti oleh 40 peserta, pejabat struktural eselon IV, dan dihadiri oleh Pj Sekda Bojonegoro, Yayan Rohman AP MM serta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dari masing-masing peserta diklat.
Wakil Bupati Bojonegoro, Drs Budi Irawanto MPd, saat foto bersama dengan para peserta Diklatpim Tingkat IV. Senin (25/03/2019)
Plt Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Djoko Lukito SSos MM, dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan Diklatpim Tingkat IV ini adalah dalam rangka membentuk sosok kepemimpinan PNS, khususnya pejabat struktural eselon IV, selaku aparatur negara yang mempunyai kemampuan dalam melaksanakan tugas pengabdian dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.
“Untuk itu diperlukan upaya pembinaan secara berkelanjutan, melalui pendidikan dan pelatihan dalam jabatan, guna memenuhi kompetensi dalam jabatannya.” kata Djoko Lukito.
ADVERTISEMENT
Wakil Bupati Bojonegoro, Drs Budi Irawanto MPd, saat beri sambutan dalam Diklatpim Tingkat IV, di Gedung Angling Dharma Pemkab Bojonegoro. Senin (25/03/2019)
Wakil Bupati Bojonegoro, Drs Budi Irawanto MPd, dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap aparatur pemerintah, pada dasarnya dituntut untuk memiliki kemampuan manajerial dan tehnis operasional untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi kelembagaan, sekaligus mampu menjabarkan konsep-konsep kebijakan pimpinan dalam bentuk program dan kegiatan faktual.
“Disinilah diperlukan pengkayaan wawasan, pengetahuan dan keterampilan, dalam menyusun, merumuskan dan melaksanakan program dan kegiatan organisasi.” kata Wakil Bupati Budi Irawanto.
Ditambahkan oleh Budi Irawanto bahwa pada era reformasi birokrasi yang saat ini terus dimantapkan, perlu dilakukan mulai dari struktur dan kultur kelembagaan pada sistem dan perilaku SDM birokrasi.
“Atau lebih khusus lagi pada perubahan pola pikir atau minset birokrat,” kata Wakil Bupati mengimbuhkan.
ADVERTISEMENT
Di akhir sambutannya Wakil Bupati Budi Irawanto berpesan kepada peserta diklat untuk mengikuti dan melaksanakan diklatpim ini dengan penuh disiplin dan kesungguhan, serta menumbuhkan kembangkan kemampuan dalam mendalami materi pembelajaran.
“Agar para peserta diklat dapat melaksanakan tugas yang diberikan oleh para widyaiswara dengan sebaik-baiknya.” pungkas Wakil Bupati. (red/imm)
Penulis: Muliyanto
Ediotr: Imam Nurcahyo
Artikel ini telah dipublish di: https://beritabojonegoro.com
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan