News
·
3 Agustus 2021 11:44
·
waktu baca 2 menit

Polres Bojonegoro Distribusikan Bantuan 100 Paket Peralatan Penanganan COVID-19

Konten ini diproduksi oleh Berita Bojonegoro
Polres Bojonegoro Distribusikan Bantuan 100 Paket Peralatan Penanganan COVID-19 (141938)
searchPerbesar
Apel penyerahan bantuan peralatan untuk mendukung operasional Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Kabupaten Bojonegoro, di halaman Mapolres Bojonegoro. Selasa (03/08/2021) (istimewa)
Bojonegoro - Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro pada Selasa (03/08/2021) serahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur sebanyak 100 paket peralatan untuk mendukung operasional Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang ada di Kabupaten Bojonegoro.
ADVERTISEMENT
Bantuan peralatan tersebut untuk mendukung dan mewujudkan Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang ada di desa, sebagai awal penanganan COVID-19 yang berbasis problem oriented policing (POP) sebagaimana dicanangkan oleh Kapolda Jatim.
Keberadaan kampung Tangguh Semeru (KTS) di Provinsi Jawa Timur, termasuk Kabupaten Bojonegoro, sebagai implementasi dan upaya menggugah kesadaran masyarakat secara mandiri, dan dinilai cukup efektif dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran COVID-19.
Polres Bojonegoro Distribusikan Bantuan 100 Paket Peralatan Penanganan COVID-19 (141939)
searchPerbesar
Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia SAAT serahkan bantuan peralatan untuk mendukung operasional Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Selasa (03/08/2021) (istimewa)
Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, saat beri sambutan dalam penyerahan bantuan di halaman Mapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa bantuan peralatan dukungan operasional Kampung Tangguh Semeru (KTS) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk Polres Bojonegoro diserahkan kepada 100 desa.
Menurutnya, paket bantuan dukungan KTS tersebut terdiri alat penyemprot, bahan lengkap disinfektan, alat pelindung diri (APD), sepatu boot, banner imbuan, peralatan pemulasaraan jenazah, masker, handscoon, handsanitizer, kacamata google, alat tulis kantor (ATK), dan buku panduan KTS.
ADVERTISEMENT
"Perangkat ini nantinya ditempatkan di KTS yang ada di desa-desa,” kata Kapolres AKBP EG Pandia.
Kapolres AKBP EG Pandia menambahkan, bahwa di Kabupaten Bojonegoro telah berdiri 430 Kampung Tangguh Semeru (KTS). Selain itu juga ada Ponpes Tangguh, Mal Tangguh, dan Tempat Wisata Tangguh.
“Kampung Tangguh Semeru merupakan deteksi awal baik di tingkat RT maupun desa." kata AKBP EG Pandia
Pada kesempatan terserbut Kapolres AKBP EG Pandia juga berharap kepada tiga pilar yang ada di desa untuk bersinergi dan pro aktif dalam membina dan menghidupkan KTS sehingga benar-benar optimal, sebagai sarana untuk menangkal penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bojonegoro.
"Kami berharap tiga pilar di desa bisa melaksanakan testing dan tracing, untuk memutus penyebaran COVID-19,” kata EG Pandia.
ADVERTISEMENT
Turut hadir dalam prosesi penyerahan bantuan tersebut pejabat utama Polres Bojonegoro, Kapolsek jajaran, Bhabinkamtibmas, dan perwakila Kepala Desa penerima bantuan. (red/imm)
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Story ini telah dipublish di: https://beritabojonegoro.com