Konten Media Partner

Tersengat Listrik saat Potong Pohon, Warga Bojonegoro Meninggal

28 Januari 2024 14:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Petugas saat mengevakuasi mayat Kabul (55), warga Desa Wotan, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, yang meninggal akibat tersengat listrik. Minggu (28/01/2024) (Aset: Istimewa)
zoom-in-whitePerbesar
Petugas saat mengevakuasi mayat Kabul (55), warga Desa Wotan, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, yang meninggal akibat tersengat listrik. Minggu (28/01/2024) (Aset: Istimewa)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bojonegoro - Seorang laki-laki bernama Kabul (55), warga Desa Wotan, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, meninggal dunia akibat tersengat listrik saat memotong pohon jati di halaman rumahnya. Minggu (28/01/2024) pukul 08.30 WIB.
ADVERTISEMENT
Korban hendak memotong pohon jati yang berada di halaman rumahnya, namun saat korban memotong salah satu ranting pohon yang kondisinya basah, ranting yang dipotong tersebut roboh dan menimpa kabel listrik milik PLN, sehingga korban tersengat aliran listrik hingga meninggal dunia.
Saat itu, tubuh korban terjepit pada salah satu cabang pohon, sehingga mayat korban tergantung di atas pohon jati tersebut, sehingga untuk mengevakuasi mayat korban didatangkan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Bojonegoro.
Petugas saat mengidentifikasi mayat Kabul (55), warga Desa Wotan, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, yang meninggal akibat tersengat listrik. Minggu (28/01/2024) (Aset: Istimewa)
Kapolsek Sumberrejo, Polres Bojonegoro Ajun Komisaris Polisi (AKP) Fatkur Rahman SH, dikonfirmasi awak media ini membenarkan bahwa ada seorang warga Desa Wotan, Kecamatan Sumberrejo, yang meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik dari kabel listrik milik PLN.
ADVERTISEMENT
"Korban bernama Kabul, umur 55 tahun, warga Desa Wotan, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro,” kata Kapolsek Sumberrejo AKP Fatkur Rahman SH.
Kapolsek menjelaskan bahwa kronologi kejadian tersebut bermula pada Minggu (28/01/2024) sekitar pukul 08.20 WIB, korban sedang di rumah bersama istrinya yang bernama Kasiani.
“Kemudian korban mengambil sebilah parang yang akan digunakan untuk menebang dahan pohon jati yang sudah terlalu tinggi.”
Selanjutnya korban memanjat pohon jati di halaman rumahnya, namun saat memotong salah satu ranting pohon yang kondisinya basah, ranting yang dipotong tersebut roboh dan menimpa kabel listrik milik PLN, sehingga korban tersengat aliran listrik hingga meninggal dunia di atas pohon.
Saat itu, Istri korban melihat beberapa dahan yang jatuh di bawah, kemudian saat melihat ke atas mengetahui bahwa korban dalam keadaan kepala menghadap ke atas dan badan terjepit di sela kayu pohon jati, sedangkan kaki dan tangan ke arah bawah.
ADVERTISEMENT
“Mengetahui kejadian tersebut istri korban berteriak sehingga mengundang para tetangga keluar rumah kemudian terjadi kerumunan. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke perangkat desa setempat, kemudian diteruskan Polsek Sumberrejo.” kata Kapolsek.
Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Bojonegoro Achmad Gunawan menyampaikan bahwa setelah mendapat laporan, pihaknya segera mengirimkan petugas untuk membantu melakukan evakuasi terhadap korban.
“Jenazah sudah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” kata Achmad Gunawan. (red/imm)
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Story ini telah di-publish di: https://beritabojonegoro.com