kumparan
search-gray
News27 April 2020 20:02

Update Corona Bojonegoro: ODP 37 Orang, PDP 5 Meninggal 3, Positif 8 Meninggal 1

Konten Redaksi Berita Bojonegoro
Update Corona Bojonegoro: ODP 37 Orang, PDP 5 Meninggal 3, Positif 8 Meninggal 1 (673435)
Infografis Peta Sebaran dan Grafik Kumulatif Pemantauan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro hingga Senin (27/04/2020)
Bojonegoro - Data terbaru yang dirilis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menyebutkan bahwa jumlah orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro hingga Senin (27/04/2020) berkurang sebanyak 1 orang, dari hari sebelumnya sebanyak 38 orang, kini menjadi 37 orang, yang tersebar di 16 kecamatan di Kabupten Bojonegoro.
ADVERTISEMENT
Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) hari ini bertambah 2 orang dri wilayah Kecamatan Bojonegoro Kota dan Kecamatan Trucuk, sehingga secara kumulatif PDP di Bojonegoro sebanyak 5 orang, dengan keterangan 2 orang masih dalam pengawasan dan 3 orang telah meninggal dunia, masing-masing dari Kecamatan Bojonegoro Kota sebanyak 2 orang dan Kecamatan Trucuk sebanyak 1 orang.
Sedangkan warga Bojonegoro yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetap sebanyak 8 orang, dengan keterangan 7 orang dalam perawatan dan 1 orang meninggal dunia.
Update Corona Bojonegoro: ODP 37 Orang, PDP 5 Meninggal 3, Positif 8 Meninggal 1 (673436)
Infografis Grafik Pemantauan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro hingga Senin (27/04/2020)
Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Pemkab Bojonegoro, Masirin SSTP MM, menyampaikan bahwa update peta sebaran dan grafik Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro per tanggal 27 April 2020, pukul 18.00 WIB, bahwa jumlah ODP sebanyak 37 orang, yang tersebar di 16 kecamatan di Kabupten Bojonegoro.dengan kondisi 24 orang masuk kategori low risk (risiko rendah), 11 orang masuk kategori medium risk (risiko menegah), dan 2 orang yang masuk kategori hight risk (risiko tinggi).
ADVERTISEMENT
Menurutnya, hari ini terdapat penambahan ODP baru bertambah sebanyak 3 orang dari Kecamatan Dander 1 orang, Tambakrejo 1 orang dan Temayang 1 orang.
Sementara ODP yang telah selesai dalam pemantauan hari ini sebanyak 3 orang dari Kecamatan Dander 1 orang, Sukosewu 1 orang dan Ngasem 1 orang.
Selain itu ada pula peningkatan status ODP menjadi PDP dari Kecamatan Bojonegoro sebanyak 1 orang.
Sedangkan untuk status orang dalam risiko (ODR) sebanyak 37.057 orang dan status orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 216 orang.
"Sehingga jumlah ODP yang masih dipantau pada hari ini sebanyak 37 orang. ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 165 orang. ODP selesai pemantauan secara kumulatif sebanyak 128 orang." kata Masirin
ADVERTISEMENT
Masirin menambahkan bahwa untuk PDP secara kumulatif sebanyak 5 orang. Di mana untuk status PDP hari ini ada penambahan sebanyak 2 orang dari Kecamatan Trucuk 1 orang yang merupakan PDP baru, dan dari Kecamatan Bojonegoro 1 orang yang merupakan peningkatan status ODP menjadi PDP.
"Untuk status PDP kumulatif sebanyak 5 orang, 2 orang dalam pengawasan dan 3 orang meninggal dunia." kata Masirin.
Sedangkan untuk warga yang terkonfirmasi positif hari ini secara kumulatif ada 8 orang, dengan keterangan 7 orang dalam perawatan yang berasal dari Kecamatan Bojonegoro 2 orang, Gondang 2 orang, Kepohbaru 1 orang, Trucuk 1 orang dan Purwosari 1 orang, dan 1 orang meninggal dunia, dari Kecamatan Balen.
ADVERTISEMENT
"Dengan demikian secara kumulatif, jumlah warga Kabupaten Bojonegoro yang terkonfirmasi positif ada 8 orang, 1 orang meninggal dunia." kata Masirin.
Berikut ini peta sebaran orang dalam pantauan (ODP) Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (27/04/2020) hingga pukul 18.00 WIB, sebagai berikut:
Kecamatan Bojonegoro Kota sebanyak 4 (+1-2) orang, Kecamatan Dander sebanyak 3 (+1/-1) orang, Kecamatan Kedungadem sebanyak 4 orang, Kecamatan Ngasem 1 (-1) orang, Kecamatan Ngambon 4 orang, Kecamatan Kepohbaru 2 orang, Kecamatan Gondang 1 orang, Kecamatan Kalitidu 3 orang, Kecamatan Sumberrejo 1 orang, Kecamatan Margomulyo 2 orang, Kecamatan Kanor 1 orang, Kecamatan Trucuk 4 orang, Kecamatan Ngraho 1 orang, Kecamatan Kapas 1 orang, Kecamatan Tambakrejo 4 (+1) orang.
ADVERTISEMENT
Untuk informasi tentang data sebaran, wilayah kecamatan dan desa terjangkit virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro, lebih lengkap dapat dilihat di website lawancorona.bojonegorokab.go.id. (red/imm)
Reporter: Tim Redaksi
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Artikel ini telah terbit di: https://beritabojonegoro.com
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white