News
·
15 September 2020 11:42

Mahasiswa PMM UMM menyiapkan Posko Tanggap Covid untuk Menyambut Gubernur JaTim

Konten ini diproduksi oleh Moch Chamdani
Mahasiswa PMM UMM menyiapkan Posko Tanggap Covid untuk Menyambut Gubernur JaTim (337230)
Pos jaga posko tanggap penganan covid 19 Kampung Tangguh Semeru Desa Bolorejo Tulungagung
Mahasiswa Universitas muhammadiyah Malang(UMM) bimbingan Dana Marsetiya Utama dalam program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa(PMM) ikut terjun langsung mempersiapkan posko siap tanggap covid di Desa Bolorejo Tulungagung. Dalam kegiatan ini Mahasiswa UMM yang berangotakan Moch. Chamdani Mustaqim, M. Rizal Ashari, Cici Dwi Oktaviani, Feranandah Firdausi dan Shodiq Imam Purnomo ini turut serta memasang bilik sterilisasi dan mempersiapkan segala keperluan posko siap tanggap covid lainnya seperti keperluan APD, banner himbauan protokol kesehatan, dan rumah singgah covid di Desa Bolorejo. Seluruh kegiatan ini dipersiapkan oleh kelima Mahasiswa UMM bersama warga setempat dalam rangka menyambut kunjungan kerja Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ke sentral indutri batik Gajah Mada Tulungagung.
ADVERTISEMENT
Rumah singgah covid Kampung Tangguh Desa Bolorejo ini diperuntukkan sebagai tempat tinggal sementara para pendatang baru dari luar Desa Bolorejo. Rumah singgah ini disediakan oleh warga desa dengan inisiatifnya untuk dapat membantu guyup rukun gotong royong bersama warga desa setempat.
Menurut pemaparan I Rintho Yantisna Sekretaris kampung tangguh semeru desa bolorejo mengatakan bahwa “Kampung tangguh desa bolorejo ini dapat terwujud dan terlaksana tidak lain berkat gotong royong dan guyup rukun yang selalu di junjung tinggi oleh masyarakat desa bolorejo sejak dulu”. Guyup rukun dan gotong royong inilah yang merupakan salah satu alasan warga setempat dapat hidup saling support satu sama lain. Hingga pada akhirnya tebentuklah masyarakat kampung tangguh yang sadar dan taat akan protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu “Kampung tangguh ini bukan hanya tangguh dalam bidang pencegahan dan penanganan Covid-19, tetapi tangguh dalam segala bidang baik bidang ekonomi kreatif, kesiapan ketahanan pangan, bidang keamanan dan ketertiban yang semua bersumber dari gotong royong masyarakat. Dengan adanya kegiatan PMM Mahasiswa UMM ini dapat membantu suksesnya kegiatan kampung tangguh semeru desa bolorejo.” Ungkap I Rintho.
Mahasiswa PMM UMM menyiapkan Posko Tanggap Covid untuk Menyambut Gubernur JaTim (337231)
Pemasangan banner himbauan protokol kesehatan
Seluruh hal tersebut menjadi alasan kenapa desa bolorejo tulungagung menjadi salah satu role mode desa tanggap covid-19. Ini sudah kesekian kalinya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Tulungagung. Dalam kunjungan ke Sentra Industri Batik Gajah Mada Tulungagung kali ini Ibu Khofifah Indar Parawansa menyempatkan hadir untuk melihat kondisi pos jaga siaga covid kampung tangguh bolorejo yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh Mahasiswa UMM bersama warga setempat. Di kunjungan kali ini Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengendarai sepeda bersama rombongannya dari pendopo Kabupaten Tulungagun untuk kemudian berhenti di sentral Industri Batik Gajah Mada.
ADVERTISEMENT