Ibu Adalah Tiang Kekuatan & Motivasi Dalam Kehidupan

Bissam Asadi
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta, jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan
Konten dari Pengguna
11 Juni 2024 12:18 WIB
·
waktu baca 5 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Bissam Asadi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Foto ibu dengan anaknya saat hari raya lebaran.
zoom-in-whitePerbesar
Foto ibu dengan anaknya saat hari raya lebaran.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ibu adalah sosok yang memiliki peran penting dalam kehidupan setiap orang. Bagi saya, ibu bukan hanya sekedar orang tua, tetapi juga pahlawan yang senantiasa berjuang dan memberikan yang terbaik demi kebahagiaan dan masa depan anak-anaknya. Dalam kesempatan ini, saya ingin mengungkapkan perasaan bangga saya terhadap ibu yang telah merawat dan mendidik saya hingga saat ini.
ADVERTISEMENT
Sejak kecil, saya telah menyaksikan betapa besar pengorbanan yang ibu lakukan demi keluarga. Tidak ada hari yang berlalu tanpa kerja keras dan ketulusan hati dari ibu. Dia selalu bangun pagi-pagi sekali untuk menyiapkan segala sesuatu, mulai dari sarapan, pakaian, hingga kebutuhan sekolah saya dan saudara-saudara saya. Bahkan ketika tubuhnya lelah, ibu tidak pernah mengeluh dan selalu menunjukkan senyum hangatnya.
Pengorbanan ibu tidak hanya dalam hal fisik, tetapi juga emosional. Ibu selalu ada untuk mendengarkan keluh kesah saya, memberikan nasihat bijak, dan menguatkan hati ketika saya merasa down. Dia adalah tempat saya bercerita, tempat saya mencari ketenangan, dan tempat saya mendapatkan dukungan tanpa syarat.
Ibu selalu menekankan pentingnya pendidikan. Dia percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk membuka pintu kesempatan di masa depan. Meskipun kondisi ekonomi keluarga tidak selalu stabil, ibu tidak pernah berhenti berusaha agar saya dan saudara-saudara saya mendapatkan pendidikan yang layak. Dia bekerja keras, bahkan terkadang mengambil pekerjaan tambahan, hanya untuk memastikan bahwa biaya keseharian kami tercukupi.
ADVERTISEMENT
Namun, ibu tidak hanya memberikan pendidikan formal, tetapi juga pendidikan nilai-nilai kehidupan. Dia mengajarkan kami tentang kejujuran, tanggung jawab, kerja keras, dan rasa hormat terhadap orang lain. Ibu selalu menekankan pentingnya integritas dan ketekunan dalam setiap aspek kehidupan. Dari ibu, saya belajar bagaimana menghadapi tantangan dengan kepala tegak dan hati yang tulus.
Kasih sayang ibu adalah anugerah terbesar yang saya terima dalam hidup ini. Tidak ada cinta yang lebih tulus dan murni daripada cinta seorang ibu kepada anaknya. Ibu selalu menunjukkan kasih sayangnya dalam setiap tindakan, baik itu melalui pelukan hangat, kata-kata penyemangat, atau sekedar hadir di sisi saya ketika saya membutuhkannya.
Saya ingat saat-saat ketika saya sakit, ibu selalu ada untuk merawat saya dengan penuh kasih sayang. Dia tidak pernah meninggalkan saya sendirian, bahkan ketika malam hari sekalipun. Ketika saya mengalami kegagalan atau kesulitan, ibu selalu memberikan dukungan moril yang luar biasa. Dia mengajarkan saya untuk tidak pernah menyerah dan selalu melihat sisi positif dalam setiap situasi.
ADVERTISEMENT
Ibu adalah inspirasi dan motivasi terbesar dalam hidup saya. Keteguhan hati, semangat pantang menyerah, dan ketulusan hati yang dimilikinya adalah contoh nyata bagaimana seharusnya hidup dijalani. Dia menunjukkan bahwa kebahagiaan tidak selalu datang dari materi, tetapi dari cinta, kebersamaan, dan rasa syukur.
Melihat ibu yang selalu bekerja keras tanpa mengeluh membuat saya termotivasi untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap hal yang saya lakukan. Ibu mengajarkan saya untuk selalu berusaha mencapai impian saya, meskipun jalan yang harus ditempuh tidak selalu mudah. Dia adalah bukti bahwa dengan ketekunan dan keyakinan, segala sesuatu bisa dicapai.
Seiring berjalannya waktu, saya semakin menyadari betapa berharganya setiap momen yang saya habiskan bersama ibu. Kehadiran ibu adalah anugerah yang tidak tergantikan. Saya selalu berusaha untuk menghargai setiap momen, baik itu saat makan bersama, berbincang-bincang di sore hari, atau sekedar menikmati kebersamaan tanpa kata.
ADVERTISEMENT
Ibu sering mengingatkan saya bahwa waktu adalah sesuatu yang tidak bisa dikembalikan. Oleh karena itu, saya selalu berusaha untuk membuat setiap momen bersama ibu menjadi berarti. Saya belajar untuk tidak hanya fokus pada kesibukan dan pekerjaan, tetapi juga memberikan waktu dan perhatian yang cukup kepada orang-orang yang saya cintai, terutama ibu.
Sebagai seorang anak, tidak ada yang lebih saya inginkan selain melihat ibu bahagia dan sehat selalu. Saya berharap bisa membalas semua pengorbanan dan kasih sayang yang ibu berikan dengan memberikan kebahagiaan dan kebanggaan kepada ibu. Saya bertekad untuk selalu berusaha menjadi anak yang bisa dibanggakan oleh ibu, seseorang yang selalu menghormati dan mencintai ibu dengan sepenuh hati.
Doa saya setiap hari adalah agar Tuhan senantiasa memberikan kesehatan, kekuatan, dan kebahagiaan kepada ibu. Juga selalu dimudahkan urusannya selayaknya ibu selalu membantu memudahkan segala urusan dalam hidupku. Saya berharap ibu selalu dikelilingi oleh cinta dan kebahagiaan, dan semoga setiap langkah yang ibu ambil selalu dipenuhi dengan berkah.
ADVERTISEMENT
Ibu adalah sosok yang luar biasa, dan saya sangat bangga memiliki ibu seperti dia. Pengorbanan, kasih sayang, dan keteladanan yang ibu berikan tidak akan pernah terlupakan. Ibu telah memberikan yang terbaik dalam setiap aspek kehidupan saya, dan saya akan selalu berusaha untuk membalas semua kebaikan yang telah ibu berikan.
Tanpa sosoknya mungkin saya tidak bisa berdiri sampai sejauh ini. Menjalankan segala aktivitas perkuliahan yang sangat melelahkan, terasa percuma jika bukan karena ibu. Hanya dengannya saya bisa mencurahkan segala isi hati saya. Bagi saya takkan ada yang masuk akal di dunia ini tanpa melihat senyum ibu.
Terima kasih ibu, atas segala yang telah ibu lakukan. Saya mencintaimu lebih dari apa pun di dunia ini, dan saya berjanji akan selalu berusaha menjadi anak yang bisa membuatmu bangga. Kehadiranmu adalah anugerah terbesar dalam hidupku, dan aku akan selalu menghargai setiap momen yang kita habiskan bersama. Semoga Tuhan senantiasa melindungi dan memberkati ibu, memberikan kesehatan dan kebahagiaan yang tiada akhir.
ADVERTISEMENT