Bareta Kolaborasi dengan LPP RRI Samarinda untuk Radio Digital

Info BNN Rehab Tanah Merah
Akun Media Digital Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah dikelola oleh Bagian Humas dan Kerjasama.
Konten dari Pengguna
22 September 2023 22:03 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info BNN Rehab Tanah Merah tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Dukungan Arlin Setyaningsih antusias dalam memberikan materi terkait pembangunan Radio digital di BARETA
zoom-in-whitePerbesar
Dukungan Arlin Setyaningsih antusias dalam memberikan materi terkait pembangunan Radio digital di BARETA
ADVERTISEMENT
Terkait dengan kegiatan yang berlangsung pada tanggal 22 September 2023, Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah secara aktif mengadakan Bimbingan Teknis untuk Pembangunan Sistem Radio Edukasi Digital. Acara ini merupakan hasil kerjasama antara Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah dan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Samarinda, dengan menghadirkan dua narasumber terkemuka, yaitu Ibu Arlin Setyaningsih, S.Pd., M.M, yang menjabat sebagai Kepala LPP RRI Samarinda, dan Bapak Muhammad Nur Marwan, S.I.Kom, yang merupakan Koordinator Teknologi Media Baru (TMB) LPP RRI.
ADVERTISEMENT
Dalam kesempatan sambutannya, Bapak Drs. Sutarso, S.H., M.Sc selaku Kepala Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah (Bareta), menjelaskan bahwa tujuan dari pembangunan sistem radio edukasi digital ini adalah untuk menyediakan sarana edukasi yang bermanfaat bagi keluarga klien serta mantan calon klien yang berasal dari berbagai latar belakang dan berdomisili di dalam maupun di luar wilayah Provinsi Kalimantan Timur. Pendidikan ini merupakan bagian integral dari upaya pemulihan yang intensif yang dilakukan oleh Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah, dengan memanfaatkan platform digital yang efektif.
Dalam Bimtek tersebut, Kepala LPP RRI Samarinda Ibu Arlin Setyaningsih, S.Pd., M.M menyampaikan ada beberapa tahap yang harus dipersiapkan dalam proses pembangunan radio digital, namun pada prinsipnya, Ibu Arlin menegaskan, pilihan Bareta untuk masuk dalam platform media penyiaran digital adalah langkah yang patut diapresiasi, oleh karena itu LPP RRI mendukung penuh langkah yang dikerjakan oleh Bareta. Pada sesi kedua, LPP RRI juga memberikan praktik secara teknis dalam membangun radio edukasi digital. Sesi kedua tersebut diikuti oleh Tim Teknisi yang dipersiapkan oleh Bareta untuk mempersiapkan pembangunan radio digital di Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah. (Humas Bareta, 2023)
ADVERTISEMENT