Konten dari Pengguna

Kajari Lutra Membuka POR Jelang HBA Ke-62

Bustamin Sastrawan
Menulis berita dan bikin Vlog adalah kegemaranku
19 Juli 2022 21:44 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Bustamin Sastrawan tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Haedar, SH.,MH. selaku pimpinan upacara membuka kegiatan POR HBA Ke-62 dengan        memberikan amanat kepada seluruh peserta
zoom-in-whitePerbesar
Haedar, SH.,MH. selaku pimpinan upacara membuka kegiatan POR HBA Ke-62 dengan memberikan amanat kepada seluruh peserta
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Masamba - Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-62 Tahun dan HUT XXII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2022 yang bertajuk "Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi", Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Utara, Haedar, SH.,MH. selaku pimpinan upacara, membuka pelaksanaan kegiatan Pekan Olah Raga (POR) pada upacara pembukaan yang dilaksanakan di Aula Adhyaksa Kejari Lutra pada Senin (18/7/2022).
ADVERTISEMENT
Haedar mengungkapkan di dalam amanatnya bahwa Pekan Olah Raga yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini tidak hanya bermanfaat untuk menyegarkan jasmani, namun juga membangun watak kepribadian menjadi sportif dan menjunjung tinggi nilai kebersamaan. Di samping itu juga untuk menjalin dan meningkatkan kerjasama tim yang solid serta kedisiplinan yang akan bermanfaat dalam mendukung dan menunjang keberhasilan tugas atau kinerja sebagai aparat penegak hukum.
Hadir pada upacara pembukaan tersebut yakni para Kepala Seksi (Kasi), Kepala Subbagian Pembinaan, Para Pegawai dan Staf serta Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dan anggota. Semua mengikuti acara tersebut dengan khidmat hingga upacara selesai.
Pembukaan POR HBA Ke-62 Tahun 2022 ini ditandai dengan pelepasan balon udara sebagai tanda dimulainya kegiatan Pekan Olah Raga, dan dilanjutkan dengan jalan santai dan perlombaan olah raga lainnya seperti pertandingan Bulu Tangkis, Tenis Meja, lomba Domino dan hiburan lainnya.
ADVERTISEMENT
Pertandingan Olah Raga yang pertama diperlombaakan ialah lomba Bulu Tangkis yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Taman Siswa Masamba kemudian diikuti perlombaan lainnya.
"HBA Ke-62 tahun 2022 tak bisa dilepas dari sejarah panjang bumi Nusantara, pada zaman Majapahit, istilah Adhyaksa dan Dhyaksa sudah mengacu pada posisi di kerajaan. Bahkan peneliti Belanda Van Vollenhovenmenyebut bahwa Patih Gajah Mada juga seorang Adhyaksa," pungkas Haedar. (BS)
Editor : Bustamin Sastrawan