1000-an Brimob Berjaga Jelang Pilkada Ulang Yalimo

Konten Media Partner
23 Januari 2022 13:14 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi satuan Brimob. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi satuan Brimob. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
ADVERTISEMENT
Jayapura, BUMIPAPUA.COM - Pasca dibakarnya dua rumah di Elelim, ibu kota Kabupaten Yalimo oleh sekelompok orang pada Sabtu (22/1/2022), kepolisian setempat menempatkan 14 titik personelnya di Kota Elelim.
ADVERTISEMENT
Kabag Operasional Polres Yalimo, Kompol Agus Tianto menjelaskan kepolisian masih menyelidiki pembakaran rumah, apakah terkait dengan pilkada ulang Yalimo atau murni kriminal lainnya.
Sementara jelang pilkada ulang Yalimo, sebanyak 1000-an personel gabungan dari Brimob Nusantara, Polda Papua dan jajaran Polres Yalimodisebar ke sejumlah lokasi di Yalimo
"Penempatan Brimob juga dilakukan untuk mengantisipasi keamanan jelang pilkada ulang, misalnya pasca pembakaran rumah warga di Elelim, kami menempatkan personel di 14 titik," jelasnya, Minggu (23/1/2022).
Sementara untuk menjaga pengamanan di setiap distrik di Kabupaten Yalimo ditempatkan 100 personel Brimob.
"Personel yang bertugas di 5 distrik lokasi pelaksanaan pilkada ulang, telah digeser sejak 22 Januari lalu," katanya.
Pilkada ulang Yalimo akan berlangsung 26 Januari 2022 di 327 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 5 distrik yakni Distrik Abenaho, Apalapsili, Elelim, Benawa, dan Welarek.
ADVERTISEMENT
Pilkada ulang Yalimo diikuti 2 pasangan calon pasangan nomor urut 1, Lakius Peyon-Nahum Mabel dan pasangan nomor urut 2 yakni Nahor Nekwek-John Wilil.