Pencarian populer

3 Destinasi Wisata di Serui Layak untuk Dikunjungi

Pantai Sarwandori di Kabupaten Kepulaun Yapen yang dilihat dari ketinggian bukit. (Foto Agies)

Serui, BUMIPAPUA.COM - Jika mendengar kata Papua, apa yang ada dibenak Anda? Tambang emas Freeport? Keindahan alamnya, gunung yang menjulang, pantai yang bersih atau budaya yang khas.

Provinsi Papua memiliki 29 pemerintah daerah kabupaten/kota. Wilayah 29 pemerintah daerah kabupaten/kota ini terdapat di daerah pegunungan, lembah dan pesisir pantai. Masing-masing pemerintah daerah ini memiliki obyek wisata yang luar biasa.

Misalnya saja, Kabupaten Kepulauan Yapen, salah satu kabupaten di Papua yang terletak di pesisir pantai. Kabupaten ini memiliki banyak pulau kecil yang eksotis dan tak kalah indahnya dengan Raja Ampat yang terletak di Provinsi Papua Barat.

Untuk menuju ke kabupaten itu, bisa dengan pesawat kecil yang hanya bisa mengangkut 20 orang dari Biak Numfor atau bisa juga menggunakan kapal cepat.

Pulau-pulau yang terletak di Kabupaten Kepulauan Yapen kini terus berbenah, seiring kemajuan infrastuktur yang dilakukan pemerintah daerah setempat. Berikut tiga lokasi wisata yang cocok dikunjungi jika sedang berlibur di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Pantai Sarwandori di Kabupaten Kepulauan Yapen. (Foto Agies)

Pantai Sarwandori

Pantai Sarwandori terkenal karena hamparan batuan kecil yang indah, serta pantainya yang berwarna hijau tosca. Pantai ini pun kerap dijadikan lokasi diving, karena keindahan terumbu karangnya.

Selain menikmati biota laut yang indah, di sekitar pantai itu banyak terdapat sajian kuliner khas warga setempat, salah satunya adalah Bakso Rumput Laut yang menyehatkan.

Pantai Sarwandori berjarak 11 kilometer dari Serui, ibukota Kabupaten Kepulauan Yapen, atau ditempuh sekitar 45 menit dari pusat Kota Serui.

Telaga Tondijat di Kabupaten Kepulauan Yapen. (Foto Agies)

Telaga Tondijat

Walaupun baru beberapa bulan dijadikan lokasi wisata oleh warga setempat, Telaga Tondijat sudah menjadi destinasi wisata favorit warga.

Berjarak sembilan kilometer dari Kota Serui, telaga ini memiliki spot swafoto menarik. Pengunjung yang datang ke lokasi ini dikenakan biaya Rp 5.000 per orang. Murah bukan?

Selain pengunjung diperbolehkan berenang, pihak pengelola juga menyediakan perahu yang dapat digunakan wisatwan berkeliling telaga.

Airnya yang sejuk, ditambah suasana yang masih natural, cocok untuk kamu yang sedang mencari ketenangan dan menghilangkan rasa penat dari rutinitas harian.

Air Terjun Mariarotu di Kabupaten Kepulauan Yapen. (Foto Agies)

Air Terjun Mariarotu

Lokasi Air Terjun Mariarotu ini berada di tengah hutan perkampungan Mariarotu, Distrik Kosiwo. Air Terjun Mariarotu terkenal jernih dan dingin. Untuk kamu yang hobi menantang adredalin, wisata ini cocok dicoba. Sebab untuk tiba di lokasi ini, medannya cukup ekstrim.

Jarak dari Kota Serui menuju Kampung Mariarotu kurang lebih 25 kilometer. Tiba di kampung ini, harus berjalan kaki menuju ke lokasi Air Terjun Mariarotu sejauh satu kilometer atau 30 menit berjalan kaki.

Untuk bisa menuju ke lokasi Air Terjun Mariarotu pun tak sembarangan, karena bisa saja tersesat. Sehingga disarankan pengunjung harus membawa seorang warga sebagai penunjuk jalan.

Sesudah melewati jalan yang menantang, semua terbayarkan dengan keindahan air terjun yang memiliki ketinggian 30 meter, dengan air yang sejuk dan dingin. Termasuk kamu dapat menikmati hamparan laut lepas dari ketinggian bukit.

Itulah sejumlah destinasi wisata alam yang wajib kamu kunjungi, jika berada di Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua. (Agies Pranoto)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: