News
·
5 Maret 2020 9:21

Anggota DPR RI Bingung, Kota Wamena masih Dipenuhi Puing Sisa Kerusuhan

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Anggota DPR RI Bingung, Kota Wamena masih Dipenuhi Puing Sisa Kerusuhan (6946)
Anggota DPR RI dapil Papua, Kormarudin Watubun saat berada di Kota Wamena bersama Wamen PUPR, John Wempi Wetipo belum lama ini. (Dok: Komarudin Watubun)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM - Puing-puing sisa kerusuhan di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya masih berserakan dipinggir jalan.
ADVERTISEMENT
Hal ini membuat bingung, anggota Komisi II DPR RI, Komarudin Watubun. Ia menyebutkan harusnya puing-puing sisa kerusuhan harusnya tak dibiarkan tergelak di jalan, sebab akan membuat Kota Wamena terlihat bagai lokasi perang dan belum kondusif.
“Kemarin saya masuk di salah satu bengkel dan disitu masih menumpuk bangkai mobil. Untuk meghilangkan trauma dan kesan horor sebaiknya itu dibersihkan,” kata Kormarudin, usai melakukan kunjungan kerja bersama Wamen PUPR, John Wempi Wetipo belum lama ini.
Menurutnya, puing-puing sisa kerusuhan dapat dibersihkan satu atau dua hari dengan mengerahkan petugas kebersihan. “Tapi saya tidak tahu itu tugasnya siapa, pemerintah daerah atau pusat,” ujarnya.
Komarudin pun bingung dengan kondisi Kota Wamena saat ini, sebab sudah banyak pejabat pusat bahkan Presiden RI yang berkunjung ke Kota Wamena, tapi pemandangan pasca rusuh di Wamena belum berubah.
ADVERTISEMENT