News
·
15 April 2021 11:50

BPBD Ingatkan Warga di Utara Papua Antisipasi Bibit Siklon Tropis

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
BPBD Ingatkan Warga di Utara Papua Antisipasi Bibit Siklon Tropis (144517)
searchPerbesar
Citra satelit yang menunjukkan adanya pertumbuhan Bibit Siklon Tropis 94W (lingkaran biru) di Samudera Pasifik utara Papua, Senin (12/4). Foto: Dok. BMKG
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- BPBD Papua minta warga di pesisir utara Papua mengantisipasi bibit siklon tropis 94W.
ADVERTISEMENT
Kepala BPBD Provinsi Papua, Welliam R. Manderi menyampaikan seminggu kedepan, Papua diperkirakan akan dilanda badai siklon tropis 94W.
"Masyarakat harus waspada dengan badai ini, terutama masyarakat yang tinggal di pesisir pantai dan wilayah utara Papua, seperti Biak, Sarmi, Jayapura dan juga warga yang berada pada daerah pinggiran agar tetap waspada dengan tanda - tanda cuaca yang datang," katanya di Jayapura, Kamis (15/4).
Lanjutnya, bibit siklon tropis 94W sudah melanda Provinsi NTT, dengan ciri -cirinya hujan badai yang disertai angin kencang.
"Kami sudah mendapat surat dari BNPB berkaitan dengan peringatan dini, agar tetap menindaklanjuti perkiraan cuaca dari BMKG dalam jangkan waktu satu minggu kedepan,"jelasnya
Untuk itu ia meminta agar setiap BPBD yang ada di kota dan kabupaten agar tetap siaga menghadapi badai siklon tropis 94W yang akan datang, sesuai petunjuk yang diberikan Pemprov Papua berdasarkan BNPB.
ADVERTISEMENT
"Kami berharap dengan kesiapsiagaan ini dapat meminimalisir dampak dari badai siklon tropis 94W," ujarnya