News
·
19 Desember 2020 19:32

Bupati Puncak Papua Sembuh dari Corona COVID-19

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Bupati Puncak Papua Sembuh dari Corona COVID-19 (180606)
searchPerbesar
Bupati Puncak, Willem Wandik (BumiPapua.com/Katharina)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Bupati Puncak Papua, Willem Wandik sembuh dari corona COVID-19. Bupati dinyatakan positif COVID-19 pada 28 November 2020 dan dinyatakan sembuh dengan hasil swab negatif pada 4 Desember 2020.
ADVERTISEMENT
Sejak dinyatakan sembuh, Bupati Willem langsung melanjutkan sejumlah aktivitas pemerintahan dengan ditemani isteri tercinta dan anak bungsunya di Ilaga, ibu kota Kabupaten Puncak Papua.
Kedatangan Bupati Willem di Puncak pada Jumat (18/12) disambut Wakil Bupati Pelinus Balinal, Sekda Puncak Abraham Bisay.
“Setelah menjalani swab 4 kali, saya dinyatakan negatif. Saya dinyatakan sembuh. Saya dirawat hampir 2 minggu,” jelasnya, Sabtu (19/12).
Dihadapan masyarakat, ia menjelaskan gejala terpapar corona. “Gejalanya mirip malaria, badan demam, serta indera penciuman tak bagus, serta batuk-batuk dan badan lemas," katanya.
Bupati mengaku masih beruntung ketika terpapar virus corona, dirinya berada di daerah yang memiliki dokter yang berpengalaman, sehingga berkat kerja keras tim dokter, akhirnya virus tidak sampai menyerang paru-parunya.
ADVERTISEMENT
Bupati Willem yakin kesembuhan yang dialaminya dari corona tak lepas dari dukungan doa berbagai pihak serta keluarga.
“Syukur bagi Tuhan, saya mendapatkan penanganan yang terbaik dari tim dokter, sehingga saya bisa sembuh dengan waktu yang cepat. Belajar dari pengalaman ini, saya mau sampaikan bahwa jangan main-main dengan penyakit ini, sebab penyakit corona ini benar ada,” Bupati menambahkan.
Bupati Willem berpesan kepada masyarakat untuk tak menganggap remeh penyakit COVID-19 dan diharapkan masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk taat pada protokol Kesehatan.
“Virus corona menyerang siapapun. Saat ini masyarakat wajib hidup bersih, jaga jarak, pakai masker. Jika keluar rumah, wajib mencuci tangan atau menggunakan hand sanitaizer,” katanya.