kumparan
search-gray
News19 Februari 2019 14:22

Guru di Merauke Sumbat Mulut Murid SD hingga Pingsan

Konten Redaksi Bumi Papua
Guru di Merauke Sumbat Mulut Murid SD hingga Pingsan (268210)
Murid SD di Papua. (Dok: KabarPapua.co)
Merauke, BUMIPAPUA.COM – Seorang murid kelas 5 SD di Merauke disumbat mulutnya dengan plester oleh seorang guru. Akibatnya, murid tersebut pingsan dan sempat dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan bantuan oksigen.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke, Thiasoni Betaubun, membenarkan kejadian itu. Ia menjelaskan, guru berinisial S diduga kesal dengan sang murid yang ribut saat proses belajar di kelas.
“Saya sudah turun langsung ke SD YPK Muli untuk menghimpun informasi ini. Saya juga sudah mendamaikan orangtua siswa dan guru. Semua sudah selesai dan tak masalah,” kata Betaubun kepada wartawan, Selasa (19/2).
Betaubun menambahkan atas nama Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke, guru tersebut langsung dipindahkan dan dikembalikan ke YPK Pendidikan Sekolah Wilayah untuk mendapat bimbingan lanjutan.
“Ada dugaan guru itu kemungkinan depresi, karena diliat dari latar belakang hidupnya. Apalagi suami pelaku sedang berada di luar Merauke, sementara anaknya ikut suaminya bertugas," jelas Betaubun. (Abdel)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white