Pencarian populer

Harapan Besar Persipura kepada Jacksen Ferreira Tiago

Jacksen Ferreira Tiago saat mencium tropi piala yang diraih Tim Persipura sebagai juara pertama di musim 2011 Liga Indonesia. (Foto Lazore)

Jayapura, BUMIPAPUA.COM – Akhirnya Jacksen Ferreira Tiago resmi kembali dipanggil melatih Persipura Jayapura, setelah tim berjuluk Mutiara Hitam itu terpuruk di zona merah atau zona degradasi klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Kepastian pelatih kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, 28 Mei 1968 ini sebagai pelatih Persipura diumumkan resmi Manajemen Persipura melalui Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano pada Kamis (11/7).

“Jacksen kini sudah resmi jadi pelatih Persipura. Besok Jumat (12/7) dia akan tiba di Kota Jayapura. Sehingga kemungkinan dia akan langsung latih tim Persipura,” ungkap Benhur yang juga Walikota Jayapura saat ditemui wartawan pada Kamis sore (11/7).

Sedangkan menyangkut berbagai hal soal administrasi, kata Benhur, dapat dikonfirmasi langsung kepada Jacksen—begitu Jacksen Ferreira Tiago biasa disapa ketika melatih Persipura sebelumnya. "Dia sudah resmi jadi pelatih Persipura dan siap melatih tim Persipura," ujarnya kembali mempertegas.

Menurut Benhur, pihak manajemen berharap target kedepan dengan adanya Jacksen, dapat mengeluarkan tim Persipura dari zona tak aman ke zona aman. “Kami harap Jacksen kembali dengan kita, situasi terpuruk di zona degradasi ini bisa berubah,” katanya.

Untuk itu, kata Benhur, pihak Manajemen Persipura menyerahkan kepercayaan sepenuhnya kepada Jacksen terkait pemain. Sebab pihak manajemen tidak ikut mengatur tentang pemain, tapi mempercayakan sepenuhnya kepada pelatih.

“Termasuk jika Jacksen yang sudah menyatakan akan mendatangkan pelatih fisik Persipura, semua kita percayakan kepadanya. Informasinya dia akan mendatangkan pelatih fisik itu dari Brasil," jelas Benhur.

Jacksen sendiri bukan orang baru bagi Persipura. Sebab Jacksen pernah bersama Persipura selama 7 musim, dari 2008 hingga 2014. Pelatih yang juga pernah bermain dan melatih Persebaya itu, sukses mempersembahkan 3 gelar juara bagi tim kebanggan masyarakat Papua.

Jacksen bersama para pemain Persipura sempat mempersembahkan gelar juara di Liga Indonesia pada musim 2009, 2011, dan 2013. Juga jadi runner up pada musim 2010, 2012, dan 2014.

Terus yang juga tak kalah membanggakan, pelatih yang dinilai dapat merangkul dan mengenal karakter para pemain bola anak-anak Papua ini, yakni sempat membawa Persipura masuk babak perempat final AFC Cup 2011 dan semi final AFC Cup 2014. (Imelda)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.54