News
·
11 Juni 2021 21:50
·
waktu baca 1 menit

Kapal Pelni Ciremai Bersandar di Jayapura, 15 Penumpang Positif COVID-19

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Kapal Pelni Ciremai Bersandar di Jayapura, 15 Penumpang Positif COVID-19 (167122)
KM Ciremai saat bersandar di Pelabuhan Jayapura. (Dok Humas Polresta Jayapura Kota)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM– Satgas COVID-19 Kota Jayapura kembali melakukan tes antigen secara acak kepada penumpang kapal Pelni Ciremai yang bersandar di Pelabuhan Jayapura pada Jumat (11/6). Hasilnya, 15 orang diketahui positif COVID-19.
ADVERTISEMENT
Pemeriksaan acak dilakukan dalam rangka operasi yustisi yang digelar rutin Satgas COVID-19 Kota Jayapura dalam memutus rantai penyebaran corona.
Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono yang juga selaku Ketua Bidang Koordinator Penegakkan Hukum Satgas COVID-19 Kota Jayapura menyebutkan dari 912 penumpang yang turun, sebanyak 272 orang dilakukan rapid antigen dan hasilnya 15 penumpang terkonfirmasi positif COVID-19.
Ke-15 penumpang yang terkonfirmasi positif diantaranya sebanyak 8 orang melakukan perjalanan dari Bau-Bau, 5 orang dari Jakarta dan 2 dari Surabaya.
"Tujuan penumpang yang dinyatakan positif yakni sebanyak 13 orang ke Jayapura dan 2 orang ke Kabupaten Jayawijaya," jelasnya, Jumat (11/6).
Kata Supraptono, langkah selanjutnya adalah seluruh penumpang yang positif di data secara akurat melalui KTP dan surat jalan tujuannya, sehingga bisa dilakukan pemetaan perjalanannya hingga tujuan akhir.
ADVERTISEMENT
"Ke-13 orang yang terkonfirmasi positif akan dipantau oleh Satgas COVID-19, terutama dari Dinas Kesehatan Kota Jayapura. Sedangkan 2 penumpang tujuan Wamena akan diinformasikan kepada dinas kesehatan setempat, untuk dilakukan monitoring secara intensif sehingga mereka juga bisa dapat mengisolasikan diri," jelasnya.