News
·
28 November 2019 10:25

Kapolri dan Panglima TNI Berikan Arahan Prajurit di Wamena

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Kapolri dan Panglima TNI Berikan Arahan Prajurit di Wamena (912)
Panglima TNI dan Kapolri tiba di Wamena. (BumiPapua.com/Stefanus Tarsi)
Wamena, BUMIPAPUA.COM - Kapolri Jendral Pol Idham Aziz dan Panglima TNI (Purn) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berserta rombongan, pagi tadi sekitar pukul 08.o0 WIT tiba di Wamena dan melaksanakan tatap muka dengan prajurit TNI Polri di Gedung Okumiarek Asso Wamena.
ADVERTISEMENT
Kapolri Jendral Pol Idham Aziz menyebutkan ini adalah kunjungan perdana ke Wamena, untuk melihat langsung kondisi aparat TNI Polri dan melihat situasi kamtibmas di Papua.
“Penugasan TNI dan Polri merupakan amanah yang diberikan dari negara, sehingga negara menaruh harapan besar di pundak teman- teman untuk tetap menjaga situasi kamtibmas,” katanya, Kamis (28/11).
Kapolri yakin solidaritas yang telah ditunjukan, memberi harapan yang besar bagi dirinya dan panglima, karena personil TNI Polri telah menjaga pembangunan, keamanan dan ketertiban di Wamena.
“Jaga kesehatan kalian. Perlu dicatat, bahwa sekecil apapun peran yang diberikan, akan menjadi catatan sejarah melalui perjalanan karir kalian dan bisa diceritakan kepada anak dan cucu kalian kelak,” ujarnya.
Kapolri dan Panglima TNI Berikan Arahan Prajurit di Wamena (913)
Kapolri dan Panglima TNI bertemu personil di Wamena. (BumiPapua.com/Stefanus Tarsi)
Sementara itu, Panglima TNI (Purn) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengaku tak terasa baru berapa bulan ke Wamena dan semangat yang diberikan prajurit terus berkobar. Pihaknya menghargai pengorbanan para prajurit yang bertugas jauh dari keluarga.
ADVERTISEMENT
“Penghargaan akan kami berikan, dari saya dan Pak Kapolri, untuk terus memperhatikan pendidikan prajurit TNI dan Polri, khususnya kepada prajurit yang melaksanakan tugas jauh dari markasnya. Sehingga, apabila ada kesempatan pendidikan akan diprioritas bagi para prajurit yang bersangkutan.,”katanya.
Dirinya juga mengingatkan kepada prajurit TNI dan Polri tetap menjaga kesehatan dalam tugas, walau kadang membosankan, karena setiap hari kita hanya melihat hal yang sama.
“Ingat, jangan terlena pada kegiatan rutinitas, karna setiap hari situasinya berubah. Tetap siaga, tidak boleh lengah. Tetap kedepankan komunikasi dengan rakyat dan para tokoh setempat," ujarnya.
Panglima TNI mengingatkan bahwa tugas TNI Polri masih panjang,diantaranya memberikan pengamanan pada saat hari perayaan Natal dan Tahun baru, agar tetap menjaga stabilitas keamanan dengan baik.
ADVERTISEMENT
“Laksanakan tugas dengan mengikuti SOP masing – masing. Satu kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas adalah adanya sinergitas TNI dan Polri dan keamanan pasti terjamin,” ujarnya.