News
·
29 Oktober 2020 14:03

Pemda Jayapura Beri Bantuan Rp 100 Juta untuk Korban Kebakaran Dok IX

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Pemda Jayapura Beri Bantuan Rp 100 Juta untuk Korban Kebakaran Dok IX (161035)
Pemkab Jayapura beri bantuan Rp 100 juta kepada korban kebakran Dok IX Jayapura. (Dok Humas Pemkot Jayapura)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Pemerintah Darah (Pemda) Kabupaten Jayapura bersama jajaran TNI Polri setempat, memberikan bantuan dana Rp 100 juta, sebagai wujud kepedulian dan semangat gotong royong untuk korban kebakaran Dok IX, Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura, Papua.
ADVERTISEMENT
"Bantuan ini diberikan sebagai rasa kebersamaan bahwa Papua adalah milik bersama. Jika ada satu yang susah maka yang lain juga ikut susah. Bantuan kita berikan berupa uang, bahan makanan dan pakaian layak pakai," kata Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, Kamis (29/10).
Giri menambahkan sebagai warga yang tinggal di Papua, walau beda lokasi, namun tidak melupakan saudara yang ada di Kota Jayapura yang sedang dilanda musibah.
"Kita harus berfikir Papua milik bersama, di sinilah rasa nasionalis kita harus bisa dikembangkan," ujarnya.
Giri mengatakan, Kabupaten Jayapura juga pernah mengalami musibah yang lebih berat yakni banjir bandang, tetapi semangat gotong-royong terus dilakukan sehingga Kabupaten Jayapura bisa kembali bangkit.
"Dari musibah ini, kita harus instropeksi diri kesalahan apa yang pernah diperbuat dan dengan musibah ini, membuat Papua makin damai," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Bantuan yang diberikan Pemkab Jayapura diterima oleh Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru di Posko korban kebakaran Dok IX Kota Jayapura.