kumparan
KONTEN PUBLISHER
12 Juli 2019 15:41

Pesawat Boeing 737 Kembali Layani Rute Wamena-Jayapura

Pesawat Trigana di Wamena_BumiPapua_Katharina.jpg
Pesawat Trigana Air di Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya. (BumiPapua.com/Katharina)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM - Maskapai Trigana Air menambah jalur penerbangan ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya dengan mendatangkan pesawat Boeing 737 seri 300 pada bulan Agustus.
ADVERTISEMENT
Manajemen Trigana Air yakin dengan penambahan kapasitas penerbangan dari Jayapura-Wamena, dapat melayani kebutuhan masyarakat setempat.
Kepala Trigana Air Jayapura, Budiono menyebutkan pesawat jenis boeing 737 dengan seri 300 memiliki kapasitas 130 seat, dengan kapasitas yang lebih besar, dapat memuat penumpang lebih banyak.
"Kami berharap dengan masuknya pesawat boeing dapat meningkatkan wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menghadiri Festival Lembah Baliem ataupun ke lokasi wisata lainnya," ujarnya, Jumat (12/7).
Budiono menyebutkan Trigana Air tak menambah jam penerbangan, hanya menambah kapasitas kursi, dibandingkan pesawat ATR yang saat ini beroperasi di Wamena.
"Meski ada tambahan kapasitas kursi, harga tiket tidak ada kenaikan. Saat ini, kondisi penerbangan intra Papua masih kondusif, belum ada kenaikan penumpang," katanya. (Pratiwi)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan