Pilkada Ulang Nabire, 50 Personel Polres Biak Digeser Antisipasi Keamanan

Konten Media Partner
21 Juli 2021 11:55 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Personel Polres Biak Numfor digeser ke Nabire, antisipasi keamanan pada pilkada ulang Nabire. (Dpk Humas Polda Papua)
zoom-in-whitePerbesar
Personel Polres Biak Numfor digeser ke Nabire, antisipasi keamanan pada pilkada ulang Nabire. (Dpk Humas Polda Papua)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Sebanyak 50 personel Polres Biak Numfor digeser ke Kabupaten Nabire, mengantisipasi keamanan jelang pilkada ulang di Nabire.
ADVERTISEMENT
Kapolres Biak Numfor, AKBP Andi Yoseph Enock menjelaskan personel yang terlibat BKO diberikan pelatihan khusus, guna meningkatkan kemampuan dalam rangka tugas pengamanan.
"Kami harapkan dengan penambahan pasukan dapat mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan pelaksanaan PSU di Kabupaten Nabire," jelasnya, Rabu (21/7).
Diharapkan semua personel yang malaksanakan BKO selalu menjaga nama baik Polres Biak Numfor, mulai dari keberangkatan hingga kembali ke satuan.
"Status BKO dikendalikan oleh Kapolres Nabire, untuk itu yang menjadi perintah dan petunjuk Kapolres Nabire harus diikuti dan dilaksanakan," jelasnya.
Kapolres Biak juga berpesan pilkada ulang Nabire masih di tengah pandemi COVID-19, untuk itu personel yang bertugas tetap disiplin prokes, menjaga kesehatan, saling mengingatkan satu sama yang lain, agar koordinator selalu mengecek anggotanya.
ADVERTISEMENT
"Semoga pilkada ulang Nabire dapat berjalan aman dan lancar dan semua personel kembali dalam keadaan sehat," jelasnya.
Pilkada ulang Nabire rencananya akan dilaksanakan 27 Juli 2021. Pilkada ulang Nabire dilakukan sesuai putusan Mahkamah Konstitusi atas selisih Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tidak valid dan tidak logis, serta pemungutan suara dianggap tidak sah karena tidak dilakukan dengan menggunakan sistem pencoblosan langsung.
Pilkada Nabire diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yakni paslon Yuvinia Mote-Muhammad Darwis, paslon Mesak Magai-Ismail Jamaludin dan paslon Pasangan FX Mote-Tabroni Cahya.