Pilkada Ulang Nabire, Polisi Perkuat Tambahan 115 Personel

Konten Media Partner
22 Juli 2021 14:23 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sebanyak 115 personel polisi dari Polres Biak dan Waropen digeser ke Nabire untuk pengamanan pilkada ulang. (Dok Humas Polda Papua)
zoom-in-whitePerbesar
Sebanyak 115 personel polisi dari Polres Biak dan Waropen digeser ke Nabire untuk pengamanan pilkada ulang. (Dok Humas Polda Papua)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Sebanyak 115 polisi dari Polres Biak, Polres Waropen dan Brimob Batalyon C Kompi 1 Biak Pelopor Polda Papua tiba di Kabupaten Nabire.
ADVERTISEMENT
Pergeseran 115 personel kepolisian ke Nabire dilakukan untuk pengamanan pilkada ulang Nabire yang akan dilaksanakan pada 27 Juli mendatang.
Kapolres Nabire, AKBP Kariawan Barus menjelaskan personel yang telah datang di Kabupaten Nabire melekat selama pengeseran logistik, termasuk pengamanan di kantor KPU, tempat penyimpanan kotak suara, hingga pelaksanaan rapat pleno nantinya.
“Saya minta tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19, terlebih angka COVID-19 di Nabire meningkat,” katanya, Kamis (22/7).
Pilkada ulang Nabire rencananya akan dilaksanakan 27 Juli 2021. Pilkada ulang Nabire dilakukan sesuai putusan Mahkamah Konstitusi atas selisih Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tidak valid dan tidak logis, serta pemungutan suara dianggap tidak sah karena tidak dilakukan dengan menggunakan sistem pencoblosan langsung.
ADVERTISEMENT
Pilkada Nabire diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yakni paslon Yuvinia Mote-Muhammad Darwis, paslon Mesak Magai-Ismail Jamaludin dan paslon Pasangan FX Mote-Tabroni Cahya.