News
·
15 September 2021 20:04
·
waktu baca 2 menit

Profil Rimbun Air, Menawarkan Penerbangan hingga ke Pedesaan

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Profil Rimbun Air, Menawarkan Penerbangan hingga ke Pedesaan (102502)
searchPerbesar
Pesawat Rimbun Air PK OTW saat mendarat di Bandara El Tari Kupang. Pesawat PK OTW hari ini ditemukan jatuh di Sugapa, Intan Jaya Papua saat mengangkut material bahan bangunan. (Dok instagram rimbunair)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Pesawat Rimbun Air PK OTW ditemukan di sekitar Kampung Bilogai Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua.
ADVERTISEMENT
Dalam foto yang beredar, sebagian badan pesawat hancur dan tersisa ekornya.
Pesawat Rimbun Air yang mengangkut material bangunan dan sembako yang terbang dari Nabire ke Sugapa, sekitar pukul 07.37 WIT sempat hilang kontak sesaat sebelum mendarat di bandara Sugapa.
Rimbun Air merupakan salah satu maskapai yang melayani penerbangan jarak dekat di kawasan terpencil yang ada di Indonesia, seperti Papua.
Mengutip dari situs resminya rimbunair.com, maskapai ini memiliki nama lengkap PT Rimbun Abadi Aviasi yang berada di bawah induk perusahaan PT Menara Grand Papua yang didirikan pada tahun 2018.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
PT Rimbun Abadi Aviasi didirikan pada tahun 2018 untuk memenuhi permintaan pesawat STOL yang terus meningkat di Indonesia.
Rimbun Air melayani penumpang dengan armada Boeing 737 Freighter dan DHC 6-400 Twin Otter. Rimbun Air menawarkan pelayanan dengan kemampuan untuk menjangkau sebagian besar perjalanan daerah pedesaan di seluruh nusantara.
ADVERTISEMENT
Sedangkan untuk penerbangan penumpang, Rimbun Air menyediakan penerbangan harian dengan pesawat berkapasitas 19 penumpang. Selain itu, maskapai Rimbun Air juga membuka jasa pengantaran kargo.
Dalam websitenya tercantum alamat kantor Rimbun Air, berada di Jalan Peta No 188, Lingkar Selatan, Bandung, Indonesia.
Rimbun Air sendiri merupakan salah satu maskapai yang melayani penerbangan jarak dekat di kawasan terpencil Indonesia, salah satunya Papua.