kumparan
9 April 2019 18:59

Protes Dana Operasional, Kantor Relawan Jokowi di Manokwari Disegel

Sekretariat Jokowi-Ma'ruf di Manokwari dipalang.jpg
Relawan palang Sekretariat Jokowi-Maruf di Manokwari. (BumiPapua.com/Irsye Simbar)
Manokwari, BUMIPAPUA.COM - Tim relawan Jokowi-Ma’ruf di Sanggeng, Kabupaten Manokwari, melakukan pemalangan terhadap Sekretariat Relawan Jokowi-Ma’ruf.
ADVERTISEMENT
Hal itu sebagai bentuk kekecewaan terhadap Tim Kampanye Daerah (TKD) yang berjanji membuat rumah aspirasi dan perekrutan saksi secara transparan, namun tidak dilakukan. Hingga H-8 hari pencoblosan Pemilu 2019, rumah aspirasi tak kunjung ada, bahkan dana operasional relawan juga tak kunjung diberikan.
Kordinator Umum Aliansi Relawan Jokowi Provinsi Papua Barat, Vinsen Kocu, menyebutkan 12 koordinator relawan di Papua Barat dan 165 relawan Jokowi yang tersebar di kabupaten/kota, hingga H-8 pencoblosan tidak diberikan koordinasi yang jelas dari TKD, termasuk rekrutmen saksi capres 01.
“Relawan kecewa dan memalang kantor itu, karena saat dilakukan pertemuan tak ada kesepakatan,” ujarnya.
Sementara itu, Direktur Relawan TKD Provinsi Papua Barat, Talimbekas Paulus, menyebutkan kemenangan Jokowi pada periode sebelumnya di Papua Barat tak lepas dari kerja relawan.
ADVERTISEMENT
Akhirnya relawan, kata Paulus, di bawah Koordinator Aliansi Relawan Jokowi memisahkan diri dari TKD. "Namun, saya minta kepada relawan untuk tetap mengawal pemenangan Jokowi demi Pancasila dan NKRI," kata Talimbekas. (Irsye Simbar)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan