Konten Media Partner

Ramai-ramai, ASN Ajukan Diri Pindah ke Provinsi Baru di Papua

7 Februari 2023 9:05 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ASN di Kabupaten Jayawijaya. (Bumipapua.com/Stefanus Tarsi)
zoom-in-whitePerbesar
ASN di Kabupaten Jayawijaya. (Bumipapua.com/Stefanus Tarsi)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua menerima 300-an surat dari ASN yang mengajukan diri pindah tugas dengan mendaftar ke-3 provinsi baru di Papua yakni Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua Pegunungan.
ADVERTISEMENT
Kepala BKD Papua, Marthen Kogoya merinci ada lebih dari 600-an ASN dari Papua yang mendaftar di Papua Tengah sebanyak 300-an ASN, Papua Selatan dan Papua Pegunungan lebih dari 300 ASN.
"Kami menduga akan bertambah lagi pendaftaran ASN yang minta pindah tugas ke provinsi baru di Papua. Apalagi masih ada kesempatan berkarier di daerah daerah otonomi baru (DOB)itu," jelasnya, Selasa (7/2/2023)
Walau begitu, perpindahan ASN ke tempat tugas yang baru juga dilakukan dengan sejumlah aturan yang berlaku. Misalnya khusus untuk guru SMA/SMK, sesuai kebijakan pemerintah pusat sudah harus dialihkan ke kabupaten/kota masing masing.
"Sementara ASN pada bidang lainnya, pemindahan sedang berproses berjalan sesuai dengan kebutuhan masing-masing provinsi. Yang jelas, akan banyak ASN dibutuhkan pada daerah otonomi baru ini," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Kepala Bappeda Provinsi Papua, Yohanis Walilo menjelaskan 3 provinsi baru di Papua membutuhkan 3.200 ASN, mulai dari eselon eselon II, III, IV serta staf.