Swafoto Berujung Maut di Jembatan Youtefa Jayapura

Konten Media Partner
2 November 2019 22:52 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Jembatan Youtefa Jayapura. (BumiPapua.com/Katharina)
zoom-in-whitePerbesar
Jembatan Youtefa Jayapura. (BumiPapua.com/Katharina)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jayapura, BUMIPAPUA.COM – Hingga Sabtu malam (2/11), jasad Respi Mulya Tasolong (20) yang terjatuh dari jembatan Youtefa, Kota Jayapura belum ditemukan.
ADVERTISEMENT
Respi dilaporkan terjatuh dari Jembatan Youtefa, saat ingin melakukan swafoto pada ketinggian jembatan yang berdiri 30 meter diatas Teluk Youtefa.
Tim Recue Basarnas Jayapura telah melakukan pencarian sejak sabtu pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIT. “Hingga kini pencarian belum membuahkan hasil,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Putu Arga Sujarwadi, Sabtu (2/11) di Jayapura.
Kata Putu, laporan orang jatuh di Jembatan Youtefa diterimanya sekitar pukul 01.00 WIT dini hari kemarin.
“Kami terus melakukan penyisiran di tempat jatuhnya korban, hingga ke seluruh area jembatan menggunakan rubber boat. Tim juga melakukan pencarian dengan fins swimming. Ada 5 set peralatan selam disiapkan di lokasi,” kata Putu.
Lanjut Putu, penyelaman dapat dilakukan jika kondisi bawah air atau jarak pandang di kedalaman Teluk Youtefa itu sudah bagus.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menyebutkan korban jatuh dari atas jembatan, saat sedang melakukan swafoto menggunakan gawainya.
“Korban berdiri di pinggir jembatan sambil melompat ke arah tepi jembatan. Namun korban kurang hati-hati dan tidak melihat kalau diantara tepi jembatan ada celah yang kosong, sehingga korban terjatuh dari atas jembatan,” ujarnya.
Lanjut Kamal, ada sejumlah saksi yang berusaha menyelamatkan korban, dengan menuju Pantai Cibery dan selanjutnya sejumlah saksi berenang di pinggir Teluk Youtefa, sambi l berupaya mencari korban.
Kata kamal, saat kejadian, saksi lain berteriak - teriak sambil memanggil nama korban dan meminta tolong kepada warga masyarakat yang ada di sekitar lokasi kejadian. Pencarian korban dilakukan dari Satuan Polair Polres Jayapura Kota, SAR, Satrolda, Sea Rider Baharkam Polri, Polairud Polda Papua serta Lantamal X Jayapura dan masyarakat setempat.
ADVERTISEMENT
Kamal juga meminta kepada warga lainnya, untuk tidak melakukan swafoto di jembatan, sebab telah terpasang rambu lalu lintas, agar kendaraan tak berhenti di Jembatan Youtefa, sesuai petunjuk rambu lalu lintas yang terpasang di jembatan tersebut.