kumparan
search-gray
News15 Januari 2020 12:20

Telusuri Desa Siluman, Inspektorat Papua Barat: Tak Ada Kampung Fiktif

Konten Redaksi Bumi Papua
IMG20200113122431.jpg
Kepala Inspektorat Provinsi Papua Barat, Sulistiono. (BumiPapua.com/Irsye Simbar)
Manokwari, BUMIPAPUA.COM - Kepala Inspektorat Provinsi Papua Barat, Sulistiono, memastikan tidak adanya tujuh kampung fiktif di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat.
ADVERTISEMENT
Hal ini diyakini setelah adanya tim dari inspektorat yang langsung turun ke lokasi yang dimaksud.
"Kampung yang dimaksud itu pada dasarnya ada, hanya saja dihuni oleh 20 kepala keluarga. Jadi, kampung ini ada, bukan tidak ada," katanya, Rabu (15/1).
Kata Sulistiono, dari sisi administrasinya maka kampung dan penduduknya memiliki nomor registrasi. Sementara, jumlah penduduk yang saat ini hanya 20 KK, pastinya akan bertambah dari KK lain yang masuk ke kampung itu, sehingga apa yang disampaikan terkait tujuh kampung fiktif itu tidak benar.
"Kami bisa katakan itu tujuh kampung fiktif itu tak ada, sebab tim sudah turun langsung untuk melakukan pengecekan atas laporan dari masyarakat," ujarnya.
Sulistiono berharap laporan warga yang diterima oleh inspektorat, harus ada bukti yang kuat. "Jangan asal datang mengadu, tanpa disertai dasar yang kuat," ujarnya.
Mangi Mangi, Teluk Bintuni, Papua Barat
Ilustrasi Papua Barat. Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white