kumparan
12 Feb 2019 18:08 WIB

Wagub Papua Barat Minta Harga Tiket Pesawat Turun

Wakil Gubernur Papua Barat, Muhamad Lakotani saat diwawancara wartawan. (Foto Irsye)
Manokwari, BUMIPAPUA.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Papua Barat, Muhamad Lakotani meminta pemerintah pusat menurunkan harga tiket pesawat terbang, baik ke wilayah Papua Barat maupun keluar wilayah Papua Barat.
ADVERTISEMENT
Bahkan dia minta Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi kembali melihat daftar harga tiket pesawat terbang untuk wilayah Papua Barat yang masih banyak dikeluhkan warga setempat.
Lakotani menyebutkan sangat tidak masuk akal, jika harga tiket perjalanan ke luar negeri dari Jakarta lebih murah, ketimbang masyarakat bepergian ke wilayah Indonesia timur, khususnya Papua dan Maluku yang sebenarnya masih wilayah Indonesia.
“Tapi kami yakin segala upaya ke arah lebih baik sudah dilakukan oleh Pak Menteri dan jajaran. Setidaknya, kami berharap, kondisi ini bisa kembali normal. Sehingga pengguna jasa transportasi penerbangan tak terbebani,” jelas Lakatoni, Selasa (12/2).
Sebagai pimpinan daerah, Lakotani akan selalu mendengar apa yang menjadi keluhan warganya. Oleh karena itu, pemerintah setempat akan berkomunikasi dengan sejumlah maskapai penerbangan yang melayani rute Papua Barat terkait masalah harga tiket pesawat terbang ini.
ADVERTISEMENT
Saat ini, harga tiket dengan rute Manokwari-Sorong-Surabaya untuk kelas ekonomi bisa mencapai Rp2,8 juta hingga Rp3,2 juta. Padahal jika harga normal, harga tiketnya hanya Rp2 juta. (Irsye)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan