kumparan
17 Oktober 2019 13:52

Fitur Terbaru WhatsApp, Bisa Beli Pulsa dan Top Up Saldo!

Sumber : https://www.bbc.com
WhatsApp sebagai aplikasi chatting terpopuler di Indonesia, bahkan dunia menyimpan sejumlah trik khusus yang tidak diketahui banyak orang. Seperti halnya trik menebalkan teks, membuat teks miring, coret tengah, hingga mengubah gaya font, dan fitur-fitur lainnya.
ADVERTISEMENT
Jika fitur mendasarnya saja masih banyak yang belum tahu, apalagi fitur terbaru yang satu ini. Kini WhatsApp tidak hanya menjadi alat komunikasi terefektif di dunia, melainkan juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran dan transaksi.
BebasBayar sebagai aplikasi pembayaran terlengkap dari Surabaya telah meluncurkan fitur baru bernama WhatsApp Center BebasBayar. Layanan ini adalah bentuk lain dari aplikasi BebasBayar yang dikemas dalam aplikasi chatting WhatsApp.
Secara fungsional, WhatsApp BB, sebutan akrabnya, memungkinkan pengguna bisa melakukan transaksi maupun pembayaran tanpa harus membuka aplikasi, alias cukup pakai WhatsApp.
Hanya dengan mengirimkan pesan atau chatting ke nomor khusus yang disediakan pihak BebasBayar, semua pengguna WhatsApp bisa melakukan pembelian pulsa, token listrik, top up Gopay, OVO, DANA, dan semua fitur yang ada di aplikasi BebasBayar.
ADVERTISEMENT
Inilah yang digadang-gadang sebagai fitur baru BebasBayar yang dikombinasikan dengan aplikasi WhatsApp. Semua proses menjadi lebih mudah, cepat dan praktis. Pengguna hanya cukup mengirimkan pesan seperti biasa dan mengikuti alur percakapan di WhatsApp BB.
BebasBayar sendiri menyampaikan, ini adalah yang pertama di Indonesia. Menggabungkan e-payment dengan aplikasi besar sekelas WhatsApp. Nantinya siapapun bisa menikmati 250 lebih layanan Bebasbayar secara gratis. Tidak perlu keluar dari WhatsApp, semuanya sudah bisa dinikmati.
Karena ini berbicara mengenai transaksional, BebasBayar pun juga menyampaikan bahwa semua kegiatan transaksi yang dilakukan via WhatsApp BB dijamin keamanannya. Bukan hanya jaminan keamanan, pengguna juga bisa langsung mengecek riwayat transaksi yang dilakukan via WhatsApp di aplikasi BebasBayar secara langsung.
Lantas bagaimana cara menggunakannya?
ADVERTISEMENT
  • Pertama, silahkan simpan nomor khusus WhatsApp BB 0821-9983-7799.
  • Kedua, chat nomor tersebut dengan menyapanya layaknya menyapa teman.
  • Ketiga, secara otomatis WhatsApp BB akan membalas chat Anda. Jika Anda belum pernah mendaftar di BebasBayar, WhatsApp BB akan mengajak Anda melakukan pendaftaran. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengirimkan Nama + Email aktif.
  • Keempat, bila Anda sudah pernah mendaftar di BebasBayar, WhatsApp BB akan langsung menyapa Anda dan menginfokan sejumlah layanan yang bisa Anda nikmati, seperti isi pulsa dan top up saldo e-Money.
  • Kelima, Anda tinggal melakukan transaksi sesuai apa yang ingin Anda beli. Untuk mensukseskan transaksi, Anda perlu mengisi form khusus berupa nomor telfon dan kode pin yang dibuat saat pendaftaran di awal.
  • Keenam, setelah transaksi berhasil, 1 detik kemudian WhatsApp BB akan mengirimkan berupa bukti pembayaran.
ADVERTISEMENT
Mudah sekali kan?
Semua kegiatan transaksi, pembelian maupun pembayaran tagihan bulanan, bisa dilakukan hanya via WhatsApp. Tidak perlu repot-repot install aplikasi ini dan itu yang berpotensi memperlambat kinerja handphone.
Ini pula yang digagas oleh pihak BebasBayar, bahwa tidak semua orang memiliki smartphone dengan kapasitas memori besar. Sehingga aplikasi yang tersimpan di smartphone-nya sangatlah terbatas. Karenanya dengan adanya WhatsApp BB ini diharapkan mampu memfasilitasi semua orang agar tetap bisa menikmatif semua fitur dan layanan BebasBayar.
So, itulah salah satu trik dan fitur teranyar dari WhatsApp. Yuk coba sekarang dan jangan jadikan WhatsApp hanya sebagai alat komunikasi saja, tapi Anda juga bisa menggunakannya untuk membeli banyak produk digital yang Anda inginkan.

QnA WhatsApp BB

Apakah WhatsApp BB resmi milik aplikasi BebasBayar?
ADVERTISEMENT
Iya. Fitur WhatsApp Center BerbasBayar adalah layanan resmi BebasBayar tanpa ada pihak ketiga.
Berapakah nomor WhatsApp Center BebasBayar?
Nomor WhatsApp BB, 0821-9983-7799 dan silahkan disimpan di smartphone Anda.
Apakah transaksi via WhatsApp BB aman?
Sangat aman. BebasBayar telah mengantongi ISO 27001, sehingga segala sistem yang dikembangkan dijamin keamanannya.
Bagaimana jika terjadi error atau gagal transaksi?
Saldo Anda akan dikembalikan secara otomatis setelah ada pemberitahuan transaksi gagal atau error.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan