kumparan
Entertainment27 Juni 2017 16:54

Dituding Tak Peduli dengan Kondisi Vanesha, Sheila Marcia Buka Suara

Konten Redaksi kumparan
Sheila Marcia bersama Vanesha
Sheila Marcia bersama Vanesha (Foto: Instagram/itsvanezz )
Setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan tol kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, pada Sabtu (6/5) lalu, kondisi artis Sheila Marcia mulai berangsur-angsur membaik. Ibu 3 anak ini pun sudah bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.
ADVERTISEMENT
Bahkan Sheila sudah terlihat menjalani beberapa syuting dan juga menikmati waktu liburan bersama teman-temannya di Pulau Dewata, Bali.
Namun kondisi berbeda justru dialami oleh teman baiknya, Melodya Vanesha, yang juga ikut menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Vanesha sempat menjalani perawatan secara intensif selama kurang lebih satu bulan di ruang ICU lantaran tak sadarkan diri sejak kecelakaan.
Setelah itu, Vanesha menjalani perawatan di kamar biasa sebelum akhirnya diperbolehkan pulang.
Meski sudah sadar, namun ternyata ingatan Vanesha belum pulih seratus persen lantaran ada jaringan otak yang tertarik. Semua akan kembali normal seiring masa pemulihan yang dilakukan oleh rekan duet Sheila di EMMA tersebut.
Melihat kondisi Vanesha yang belum pulih seperti Sheila, akhirnya banyak netizen yang mulai berkomentar negatif di setiap postingan foto yang diunggah Sheila di akun Instagram pribadinya.
ADVERTISEMENT
Apalagi sejauh ini, mantan istri Kiki Mirano ini juga jarang untuk kembali menjenguk Vanesha. Netizen menuding sikap Sheila yang egois karena tak lagi peduli dengan Vanesha yang juga menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.
Merasa 'gerah' terus disudutkan, akhirnya Sheila buka suara mengenai kondisi yang sebenarnya terjadi. Melalui postingan tulisan di akun Instagramnya, bintang film 'Hantu Jeruk Purut' ini mengungkapkan alasan mengapa ia tidak pernah lagi menjenguk Vanesha.
"Kenapa enggak pernah jenguk Vanez? Karena belum boleh dikunjungi oleh keluarganya. Kenapa enggak heart to heart sama mamanya? Saya sudah pernah tanya kapan bisa bicara heart to heart sama sama mamanya saat vanez di rumah sakit, namun jawab tante nanti saja," ungkap Sheila.
ADVERTISEMENT
Ia juga mengaku tak mengerti apa alasan ibunda Vanesha mengatakan kalau Sheila tak mau diajak bicara.
"Saya jujur tidak mengerti kenapa beliau berbicara saya tidak pernah mau berbicara heart to heart," lanjutnya.
Tak hanya itu saja, Sheila juga menjawab semua tudingan masyarakat yang menilai ia bisa senang-senang dan melupakan kondisi Vanesha yang hilang ingatan.
"Saya terlihat senang, bahagia dan saya harus senang dan bahagia untuk mental saya. Mau sampai kapan saya bersedih meraung-raung nangis di tempat tidur (saksinya Niken dan adik saya Trea dan sahabat Vanes Shasha). Saya punya 3 anak yang harus saya utamakan dan secara tidak ada lagi yang bisa saya lakukan untuk menemani vanez," bebernya.
ADVERTISEMENT
Di balik ketegarannya saat ini, artis berusia 27 tahun ini hanya bisa berdoa untuk kesembuhan Vanez. Ia mengaku menerima dengan ikhlas dan menghargai keputusan orang tua Vanesha yang melarangnya untuk menjenguk Vanesha.
"Tidak ada lagi yang bisa saya lakukan selain mendoakan Vanez dari jauh. Saya tidak mau cari masalah, terutama saya public figure dan tidak mau ada masalah lagi yang membawa dampak buruk bagi keluarga saya terutama anak."
"Cukup sekian penjelasan saya. Selebihnya saya tidak bisa share. Yang jelas saya sangat ingin Vanez pulih. Mohon doanya selalu untuk Vanesha Melodya," tambah Sheila.
Penjelasan Sheila pun langsung mendapat beragam respons dari netizen. Ada yang memintanya untuk tetap bersabar, namun ada juga yang tetap 'nyinyir' atas sikap Sheila tersebut. Tapi Sheila pun seolah tak peduli. Ia tetap berusaha menjalankan hidupnya saat ini sambil berharap kesembuhan terbaik untuk sahabatnya itu.
ADVERTISEMENT
"Saya enggak boleh egois meladeni kesedihan saya. Saya sudah berdoa. Kasihan anak-anak mentalnya melihat mamanya sedih terus," tutupnya.
Sheila bersama dua rekannya, Melodya Vanesha dan M Daut, mengalami kecelakaan di jalan tol kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5) sekitar pukul 04.40 WIB. Berdasarkan informasi yang didapat pihak kepolisian, mobil yang dikemudikan Vanesha sempat menabrak bagian belakang truk. Kemudian mobil oleng ke samping kiri dan menabrak pagar pembatas jalan Tol.
Kala itu Sheila duduk di sebelah kiri pengemudi, sementara Vanesha yang mengemudikan mobil Honda Jazz tersebut, dan asistennya, M Daut, duduk di kursi belakang.
Pasca tabrakan, kondisi Sheila dan Vanesha cukup mengenaskan. Hidung Sheila retak, kepala serta pelipis kanan alami luka. Sementara Vanesha mengalami bengkak di bagian kepala.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan