Pencarian populer

Iwan Fals Janji Selesaikan Pembuatan Album Bertajuk 'Rosana'

Iwan Fals (Foto: Istimewa)

Penyanyi senior Iwan Fals tengah berusaha untuk menepati janji kepada anak keduanya, Annisa Cikal Rambu Basae untuk menyelesaikan album terbarunya yang bertajuk 'Rosana'. Nama album tersebut ia ambil dari nama istri tercintanya, Rosana atau yang akrab dipanggil Mbak Yos.

"Ini masih proses album Rosana, judul namanya dia (sambil menunjuk sang istri). Saya bikinin judulnya Rosana, rencananya tahun ini (selesai)tapi luput lagi janji saya. Duh, maaf," ungkap Iwan saat ditemui di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (27/6).

Penggarapan album tesebut diakui Iwan harus lewat dari waktu yang telah ditentukan, lantaran banyaknya ide yang ingin dituangkan pria berusia 55 tahun ini ke dalam albumnya.

"Saya terawang kok enggak abis-abis idenya. Saya enggak bisa stop ini," lanjutnya.

Awalnya, ide pembuatan album ini berawal dari protes sang anak yang merasa ayahnya tersebut tidak pernah membuatkan lagu untuk istri tercintanya itu. Padahal, Iwan sudah membuat lagu untuk Galang, Cika dan Raya.

"Alhamdulillah sih saya dikasih waktu sama anak saya, dia bilang 'enggak usah buru-buru pa, karena buat orang tercinta'. Soalnya diprotes kenapa bikin lagu buat Galang, Cika, Raya, tapi kenapa enggak bikin buat mamanya," kata Iwan sambil tertawa.

Iwan Fals, Kirk Whalum dan Maurice Brown. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Ia pun mengaku diberi waktu selama 3 tahun untuk merampungkan album tersebut.

"Sampai umur 56 tahun. Mudah-mudahan sempat."

Rencananya, album 'Rosana' itu akan berisikan 10 sampai 18 lagu yang sudah disiapkan oleh penyanyi yang memiliki nama lengkap, Virgiawan Listanto ini.

"Semua (lagu) sudah siap, tapi kalau lihat (istri) lagi kok kayak ada yang kurang rasanya, ditambah lagi keadaan sosial, manusia, lingkungan kan tambah ide lagi, itu yang buat PR (pekerjaan rumah) saya. Saya juga harus hati-hati karena menyangkut banyak orang. Hati-hati tapi tidak mengingkari hati nurani. Tapi saya sungguh-sungguh karena ide itu mengalir kaya air zam-zam yang sudah kering," jelasnya.

Beruntung, sang istri cukup memaklumi kondisi Iwan yang belum menyelesaikan album tersebut. Dengan setia ia akan terus mendampingi dan memberi dukungan. Yos hanya berharap agar Iwan dapat memenuhi janjinya kepada Cikal.

"Saya ngerti karena orang kerja gitu kan. Dia ada janji sama Cikal, dia lagi jalani proses tiga tahun pun ya terserah dia," tutup Yos.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61