Pencarian populer

Kerinduan Cathy Sharon Kembali Terjun ke Dunia Akting

Cathy Sharon (Foto: Munady Widjaja)

Pemain film Cathy Sharon saat ini tengah terlibat sebagai salah satu panitia ajang penghargaan Festival Film Indonesia (FFI). Terpilih sebagai salah satu panitia pada FFI, membuat Cathy teringat saat dirinya masih terjun ke dunia seni peran.

Lantas, adakah kerinduan pemain film 'The Perfect House' ini untuk kembali berakting, ya?

"Pastinya sih kangen, cuma saya juga tahu keterbatasan waktu juga," ucap Cathy ketika ditemui di Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/10) malam.

Namun, lantaran harus membesarkan kedua anaknya, Jacob Gabriel Kusuma (2013) dan Carla Kusuma (2015), seorang diri, ia mulai mengurangi pekerjaan di dunia hiburan, khususnya berakting.

"Karena namanya saya juga single parent, ya, jadi harus bisa nyediain waktu buat anak-anak di rumah. Jadi fokus dan prioritas saya, mereka nomor satu," tuturnya.

Selebriti berusia 34 tahun ini pun tidak merasa terbebani menjadi seorang ibu sekaligus ayah untuk kedua anaknya. Cathy dan mantan suaminya, Eka Kusuma, telah memutuskan untuk berpisah sejak 2016 lalu.

Cathy Sharon. (Foto: Antara/Muhammad Adimaja)

"Enggak sih. Kayaknya banyak ibu-ibu single parent yang lebih hebat dari saya. Banyak yang lebih hebat lagi, dan saya masih belajar," kata Kakak Julie Estelle tersebut.

Selain karena harus fokus mengurus anak, Cathy juga mulai merambah ke dunia bisnis. Sehingga perlahan, ia mulai membatasi pekerjaan di dunia seni peran.

"Makanya saya di sini saya memilih untuk berbisnis dari rumah, supaya bisa tetap menjaga anak saya. Saya rasa juga banyak perempuan Indonesia yang punya anak pada tahun-tahun pertama, mereka memilih untuk berbisnis dulu," ucapnya.

Cathy Sharon (Foto: Munady)

Ia juga mengaku tidak mengalami kesulitan dalam mengatur waktu antara bisnis dan merawat kedua anaknya di rumah.

"Time management aja. Bagaimana atur waktu dan tempat, nyediain waktu buat anak-anak biar mereka bisa mendapatkan waktu yang penuh, tapi juga saya bisa bekerja. Namanya dari dunia enterteinment ya, enggak bisa di rumah diem aja. Tetap muter otak buat kreasi. Jadi saya ya tetep kreatif aja," tandas Cathy.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63