• 0

Para Ibu dan Anak-anak Pewaris Takhta Kerajaan

Para Ibu dan Anak-anak Pewaris Takhta Kerajaan



 Kate Middleton bersama Anak

Putri Kate Middleton dari Kerajaan Britania Raya bersama dengan dua anaknya. (Foto: Credit: Stephen Lock/Getty Images)
Menjadi seorang ibu bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi untuk para ratu dan putri kerajaan. Selain harus fokus melaksanakan tugasnya, mereka juga dituntut untuk membesarkan dan merawat anak-anaknya yang kelak akan meneruskan kekuasaan.
Memperingati momen Hari Ibu, kumparan merangkum momen kebersamaan lima putri dan ratu dari berbagai kerajaan di dunia dengan anak-anaknya.


Putri Mahkota Victoria bersama Keluarga

Ratu Mahkota Victoria dari Kerajaan Swedia bersama Pangeran Daniel dan Dua Anaknya, Putri Estelle dan Pangeran Oscar. (Foto: Chris Jackson/Getty Images)
1. Putri Victoria
Putri Victoria adalah calon ratu pertama dari Kerajaan Swedia. Keluarga yang dibinanya bersama suami Pangeran Daniel sejak 19 Juni 2010 ini telah dikaruniai dua orang anak yaitu Putri Estelle dan Pangeran Oscar. Putri Estelle, yang lahir pada 23 Februari 2012 merupakan calon pewaris takhta kedua setelah ibunya. Adiknya, Oscar lahir pada 2 Maret 2016.
Sebagai calon utama yang memimpin Kerajaan Swedia, Victoria kerap disibukkan oleh agenda kenegaraan. Akan tetapi, ia tetap tidak melupakan momennya bersama kedua anak. Kabarnya Victoria berencana merayakan liburan natal bersama anak dan suaminya dengan hiking dan duduk bersama mengelilingi api unggun.

Kate Middleton bersama Anak

Putri Kate Middleton dari Kerajaan Britania Raya bersama dengan suami dan dua anaknya. (Foto: Instagram @kensingtonroyal)
2. Putri Kate Middleton
Istri dari Pangeran William sekaligus menantu Pangeran Charles dari Kerajaan Britania Raya ini sangat disukai rakyatnya, meski ia bukan berasal dari keluarga kerajaan. Dari pernikahannya dengan Pangeran William, Kate dikaruniai dua anak, yaitu George Alexander Louis pada 24 Juli 2013 dan Charlotte Elizabeth Diana yang lahir pada 8 September 2014. Sebagai ibu, Kate memiliki ikatan yang sangat erat dengan kedua anaknya ini.
Kate dikabarkan lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama anak-anaknya ketimbang menghadiri upacara St Patrick's Day. Padahal acara itu secara tradisi selalu dipimpin oleh pihak perempuan dari keluarga kerajaan sejak 115 tahun yang lalu.

Putri Madeleine bersama Keluarga

Putri Kerajaan Swedia Madeleine bersama suami Christopher O'Neil dan kedua anaknya, Leonore dan Nicolas (Foto: Princess Madeleine of Sweden/Facebook)
3. Putri Madeleine
Madeleine adalah putri keluarga kerajaan yang menikahi pemodal Amerika Christopher O'Neil pada 2013. Perkawinannya ini dikaruniai dua anak, yaitu Leonore yang lahir pada 20 Februari 2014 dan Nicolas yang lahir pada 15 Juni 2015. Madeleine sendiri merupakan seorang Putri yang menduduki posisi ke-6 dalam garis suksesi takhta Swedia.
Meski sibuk, Madeleine yang kini tinggal di London, tetap meluangkan waktu untuk kedua anaknya. Usai melahirkan Nicolas, Madeleine memilih untuk liburan bersama keluarga kecilnya di Pantai Maladewa.

Putri Charlene bersama Keluarga

Putri Kerajaan Monako Charlene Lynette Wittstock bersama Pangeran Albert II dan kedua anak kembarnya, Gabriella Therese Marie dan Jacques Honore (Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images)
4. Putri Charlene Lynette Wittstock
Charlene adalah mantan atlet renang yang mewakili Afrika Selatan pada 2000. Ia menikahi Pangeran Albert II pada bulan Juli 2011, sekaligus mengesahkan dirinya sebagai bagian dari keluarga Kerajaan Monako.
Saat ini, Charlene dan suami telah dikaruniai dua anak kembar, yaitu Gabriella Therese Marie dan Jacques Honore Rainier, yang lahir pada 10 Desember 2014. Sang suami, Pangeran Albert pernah menyebut Charlene sebagai ibu yang baik lantaran selalu mengurus anak-anaknya sejak pagi, baru setelah itu melakukan kegiatan pribadinya.

Ratu Jetsun dengan Anak

Ratu Kerajaan Bhutan Jetsun Pema bersama anak pertamanya, Jigme Namgyel Wangchuck. (Foto: Jetsun Pema/Facebook)
5. Ratu Jetsun Pema
Jetsun Pema adalah ratu dari Kerajaan Bhutan dengan Raja Jigme Khesar Namgyal Wangchuck sebagai suaminya. Resmi menikah 13 Oktober 2011, Jetsun melahirkan anak laki-laki pertamanya, Jigme Namgyel Wangchuck, pada 6 Februari 2016.
Sebagai ratu, Jetsun kerap disibukkan dengan kegiatan resmi kenegaraan serta advokasi isu lingkungan. Meski demikian, ia tidak melewatkan momen tumbuh kembang . Bersama Raja Jigme, Jetsun berkeliling di Kerajaan Himalaya sambil memperkenalkan anaknya kepada rakyat dan kerabat. Jetsun juga sempat membawa anaknya ke Bumthang, daerah kelahirannya.

Hiburan Hari IbuSelebriti

500

Baca Lainnya