Pencarian populer

Rahasia Tampil Awet Muda ala Yuni Shara

Yuni Shara. (Foto: Munady Widjaja)
Menginjak usia 45 tahun, penyanyi Yuni Shara tetap terlihat cantik dan awet muda. Ia juga selalu tampil prima dalam kesehariannya. Namun, siapa yang menyangka kalau Yuni tak pernah melakukan perawatan yang cukup ribet untuk menjaga penampilan maupun kesehatannya.
ADVERTISEMENT
Yuni mengaku sama sekali tidak mengkonsumsi vitamin maupun pergi ke salon. Ia lebih menyukai bahan yang alami. Lidah buaya pun menjadi andalannya untuk menjaga kesehatan. Tidak hanya bagi rambut, Yuni juga rutin mengonsumsi daging tumbuhan bernama latin Aloe Vera tersebut untuk menjaga kesehatan pencernaan.
"Saya mengonsumsi lidah buaya. Makan itu khasiatnya untuk 30 penyakit. Udah beberapa bulan ini," kata Yuni saat ditemui di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan.
Menurutnya, kulit sampai daging lidah buaya tersebut bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
"Dagingnya saya makan, kulitnya bisa jadi masker di muka," kata ibu dari Cello Obient Sahaan dan Cavin Obient Salomo Siahaan tersebut.
Loading Instagram...
Yuni pun memberi tips agar mengurangi rasa pahit saat memakan daging lidah buaya. Ia lebih suka memakai madu saat mengunyah daging lidah buaya agar tak terasa pahit.
ADVERTISEMENT
Kini, Yuni pun bisa merasakan manfaat mengonsumsi lidah buaya secara rutin.
"Buat pencernaan, muka, lambung, eksim kamu olesin (lidau buaya) aja sembuh," ujarnya.
"Bayangin nih ya saya udah (umur) 45 tahun pake heels mulu. Semenjak pakai lidah buaya udah enggak capek-capek lagi," lanjutnya sambil tertawa.
Bahkan, saking getolnya memanfaatkan lidah buaya, Yuni terkadang berlebihan memanfaatkan tumbuhan tersebut.
"Itu pagi aja dipakai (lidah buaya), malem pakai lagi. Agak over sih sebenernya. Mau tidur pakai, bangun tidur pakai, sambil ngopi juga pakai," kata Yuni sambil menutup obrolan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80