Pencarian populer

The Titans Gelar Audisi untuk Vokalis, Boleh Perempuan

The Titans (Foto: Instagram/@thetitans_id)

Grup musik The Titans baru saja kehilangan vokalisnya. Pada Minggu (15/10), melalui akun Instagram, The Titans mengumumkan bahwa Rizki Abdurahman selaku vokalis resmi mengundurkan diri sejak 9 Oktober. Kelanjutan nasib The Titans selanjutnya pun mulai dipertanyakan, terutama oleh para penggemar.

Selang beberapa hari, hal itu terjawab. Melalui akun Instagram, pada Rabu (18/10), The Titans mengumumkan tengah mencari vokalis baru melalui audisi.

"The TITANS Vocalist Open Audition dimulai! Are You The One For Us? Kamu vokalis? Kirimkan biodata, sample suara kamu nyanyi, foto ukuran pas foto dan seluruh badan kamu ke email kita thetitansmanagement@gmail.com klo emang kamu ngerasa cocok untuk jadi frontman / frontwoman band ini. Frontwoman? Yes. Audisi ini ga terbatas untuk cowo aja. Cewe juga boleh! . It鈥檚 now or never, don鈥檛 get left behind! 馃幍 . #thetitans #band #thetitansband #vocalist #audition #audisi #vokalis," bunyi pengumuman tersebut.

kumparan (kumparan.com) pun menghubungi Andika Naliputra Wirahardja, keyboardist sekaligus pendiri The Titans untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Loading Instagram...

Andika mula-mula menjelaskan alasan mereka menggelar audisi dan bukan langsung merekrut seseorang untuk menjadi vokalis baru.

"Kami enggak bisa segampang itu milih orang, ya. Apalagi, Rizki kan keluarnya juga tiba-tiba, enggak kasih waktu, 'Saya mau keluar bulan depan, dari sekarang cari vokalis.' Dia tiba-tiba langsung, 'Iya saya mengundurkan diri.' Jadi, kami enggak ada persiapan calon vokalis. Daripada kami tiba-tiba narik orang yang dikenal jadi vokalis, kan belum tentu juga cocok," papar Andika ketika dihubungi melalui telepon, Rabu (18/10).

"Dulu juga Rizki kami dapatkan dari audisi. Kami kan harus lihat kualitasnya gimana, apakah bisa mengimbangi, nanti mainnya nyambung atau enggak kalau misal dia terlalu muda, banyak pertimbanganlah. Jadi, kami memang harus buka audisi, nanti kami pilih-pilih," lanjut mantan personel grup musik NOAH itu.

Uniknya, The Titans membuka peluang pula bagi para perempuan yang berminat mengikuti audisi tersebut.

"Kami enggak matok harus (dapat vokalis) cowok. Ada pemikiran ke sana (mau ubah image) juga sebenarnya. Kan enggak bisa dipungkiri bahwa image Rizki kuat di band kami. Nanti, kalau vokalisnya cowok lagi, apakah bisa menggantikan image-nya Rizki atau enggak, itu pertimbangannya," ujar Andika.

The Titans buka audisi (Foto: Dok. The Titans Management)

Siapa pun yang berminat menjadi vokalis The Titans telah dapat mendaftarkan diri sejak pengumuman tersebut ditampilkan. Namun, menurut Andika, ia belum mengetahui secara pasti akan seperti apa proses audisi dan perekrutannya.

"Yang penting, sekarang kami kumpulkan aja dulu data-data sebanyak-banyaknya yang masuk di email. Nanti kami tentukan kapan ketemuan dengan semua personel dan manajemen, lalu kami buka email-nya bareng-bareng, kami pilah-pilah," ucap Andika.

Hanya saja, Andika ingin adanya masa "pacaran" antara para calon vokalis dengan personel The Titans sebelum pada akhirnya memilih satu orang dari mereka.

"Kami ada masa pacaran mungkin sama calon-calonnya. Jadi, jalan bareng dulu sama mereka satu per satu. Kami kan pengin tahu dulu seperti apa mereka. The Titans ini basic-nya keluarga, kami enggak cuma nge-band aja atau sekadar pekerjaan. Dari dulu memang di-setting seperti itu. Jadi, lebih baik kami pacaran dulu. Kalau sudah cocok dengan satu orang, itu yang kami pilih," tutur Andika.

"Nanti juga mungkin setelah calon-calon kuat ketemu, kami coba bikin lagu di YouTube, misal si A bawakan lagu The Titans dengan aransemen baru, mengikuti karakter vokal dia. Nanti mungkin featuring si A, si B, si C biar orang-orang juga lihat dan kasih saran. Jadi, mungkin The Titans akan jadi YouTubers dulu," tambahnya diakhiri tawa.

The Titans (Foto: Instagram @thetitans_id)

Andika berharap mereka mampu mendapakan vokalis baru sebelum akhir tahun ini. Namun, ia juga tak ingin memaksakan jika memang target itu tak terpenuhi.

"Penginnya sebelum akhir tahun udah ada vokalis baru, ya. Tapi, masih bisa berubahlah. Kami bisa merencanakan, tapi Allah juga kan yang menentukan. Seperti kami pengin The Titans enggak hancur, sampai tua, tapi buktinya udah 10 tahun jalan Rizkinya malah keluar. Jadi, akhirnya sekarang enggak mau terlalu memastikan segala sesuatu. Kalau akhir tahun belum dapat vokalis, kami juga enggak mau memaksakan," pungkas Andika.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017聽路聽路聽路
Lorem ipsum dolor sit amet
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017聽路聽路聽路
Lorem ipsum dolor sit amet
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017聽路聽路聽路
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparanBantuanKetentuan & Kebijakan PrivasiPanduan KomunitasPedoman Media SiberIklanKarir
2019 漏 PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23