Generasi Z Harus Jadi Generasi Anti Depresi

Ceicilia
Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pembangunan Jaya
Konten dari Pengguna
17 September 2023 12:42 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Ceicilia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Sumber: pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Sumber: pexels.com
ADVERTISEMENT
Generasi z pada jaman sekarang ini tentunya sudah mulai aware terhadap tingkat kesejahteraan mental mereka salah satunya depresi. Depresi merupakan masalah mental yang terjadi dan serius yang dapat mempengaruhi seseorang dari segala usia. Upaya untuk mencegah dan membantu orang orang yang merasa hal ini adalah susah. Maka dari itu kita sebagai generasi z harusnya dapat memulai untuk memahami terkait bertapa pentingnya terkaitnya kesehatan mentalnya.
ADVERTISEMENT

Gaya Hidup Sehat Mempengaruhi Tingkat Depresi Generasi Z

Sumber: pexels.com
Gaya hidup sehat sangat mempengaruhi tingkat dari depresi di generasi z. Gaya hidup sehat seperti makanan yang bergizi, tidur yang cukup dapat membuat kita dapat untuk mengelola stres dengan baik sehingga dapat membuat kita lebih mudah untuk mengurangi tingkat depresi kita.
Selain itu juga sebagai generasi z, kita harus dapat mengelola stres dengan baik dan efektif. Dengan melakukan hal ini tentunya membuat generasi z memiliki peluang lebih rendah untuk mengalami depresi

Meningkatkan Kualitas Hidup Melalui Anti Depresi

Sumber: pexels.com
Gaya hidup hidup dari generasi z yang sehat juga dapat meningkatkan kualitas hidup yang baik secara keseluruhan. Tidak hanya dari segi kesehatan mental, namun juga dapat meninkgkatkan kesehatan fisik dan emosional. Selain itu juga membuat generasi z menjadi orang yang lebih produktif dan memiliki daya saing yang tinggi.
ADVERTISEMENT
Dengan melalui penerapan gaya hidup yang sehat, tentunya generasi z dapat menjadi generasi yang anti depresi sehingga dapat membangun masa depan menjadi lebih baik lagi.

Tantangan Generasi Z dalam Menghadapi Depresi

Sumber: pexels.com
Dari awal sudah dikatakan bahwa generasi Z harus menjadi generasi yang anti depresi. Hal ini karena generasi z tentunya akan menghadapi tekanan dari masyarakat ataupun lingkungan sosial dan tantangan. Terlebih lagi mereka sekarang hidup dan terhubung dengan media sosial sehingga ini dapat memberikan kontribusi yang tinggi juga terhadap tingkat depresi yang mereka hadapi.