Stop untuk Merasa Insecure

Ceicilia
Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pembangunan Jaya
Konten dari Pengguna
2 September 2023 13:30 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Ceicilia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Sumber: pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Sumber: pexels.com
ADVERTISEMENT
Setiap orang tentunya pernah mengalami rasa insecure dalam dirinya sendiri. Perasaan insecure ini merupakan perasaan yang umum dihadapi oleh banyak orang. Perasaan ini muncul dan memberikan dampak negatif kepada orang yang merasakannya seperti mengganggu kebahagiaan, produktivitas, dan hubungan mereka antara satu dengan yang lain dimana mereka merasa tidak percaya diri.
ADVERTISEMENT
Namun, perasaan ini dapat kita atasi dengan kesadaran yang ada dalam diri kita. Kita harus mampu untuk membangun rasa percaya diri yang tinggi.

Insecure Berlebihan Membuat Perasaan Tidak Tenang

Sumber: pexels.com
Salah satu penyebab utamanya secara umum adalah kita membandingkan diri kita dengan orang orang lain. Media sosial sebagai pemicu kita merasa tidak puas dengan diri kita sendiri karena kita seringkali melihat story kehidupan orang lain lebih "sempurna" daripada kita.
Perasaan tidak tenang akan secara terus menerus muncul apabila kita merasa selalu insecure dengan kehidupan orang lain. Maka dari itu kita haru membuang rasa insecure kita dan membangkitkan rasa percaya diri dalam diri kita.

Hindari Overthinking, Hindari Insecure

Sumber: pexels.com
Kita perlu untuk menghindarkan overthinking yang ada di dalam dirikita karena dengan begitu kita dapat menghindari dari diri kita untuk merasa insecure. Mengatasi hal ini bukanlah hal yang mudah, namun kita butuh waktu untuk berubah. Kita perlu untuk sabar dan tetap konsisten dalam upaya untuk menghadapi rasa overthinking ini.
ADVERTISEMENT
Setiap individu memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, maka dari itu kita wajib untuk percaya diri dan jangan takut untuk mencoba hal yang baru. Semangat!