5 Pekerjaan Sampingan yang Bisa Anda Lakukan Sambil Tidur-tiduran

CekAja.com
CekAja.com adalah situs marketplace produk finansial dan investasi yang juga menyediakan tips dan siasat mengatur keuangan Anda.
Konten dari Pengguna
11 Juli 2019 15:31 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari CekAja.com tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
5 Pekerjaan Sampingan yang Bisa Anda Lakukan Sambil Tidur-tiduran
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Gaji pas-pasan seringkali membuat kepala nyut-nyutan. Bagaimana tidak, kebutuhan yang harus dipenuhi masih banyak, sementara gaji tidak dapat menutupi semuanya. Alhasil, menjalani pekerjaan sampingan pun jadi pilihan demi memenuhi kebutuhan.
ADVERTISEMENT
Namun, mencari jenis pekerjaan sampingan yang tepat gampang-gampang susah. Idealnya, pekerjaan sampingan tidak mengganggu pekerjaan utama. Artinya, pekerjaan sampingan harus fleksibel dari segi waktu. Selain itu, pekerjaan sampingan sebaiknya tidak terlalu menguras tenaga agar tidak kelelahan.
Nah, inilah 5 pekerjaan sampingan yang bisa Anda lakukan sambil tidur-tiduran:
Admin media sosial
Sekarang ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan admin media sosial untuk menunjang bisnisnya. Nah, untuk menjalankan pekerjaan yang satu ini, seseorang tidak perlu terlihat rapi. Modalnya hanya gadget dengan spesifikasi tertentu yang menunjang kerja sebagai admin media sosial.
Ini bisa jadi kesempatan Anda buat memperoleh pekerjaan sampingan tanpa harus pergi ke kantor laiknya karyawan pada umumnya. Anda bisa mengerjakan pekerjaan ini di rumah. Bisa sambil santai hingga tiduran.
ADVERTISEMENT
Jika ingin mencoba pekerjaan sampingan jadi admin media sosial, rajinlah memantau berbagai informasi lowongan kerja sampingan atau lepas untuk menjadi admin media sosial. Atau tak usah jauh-jauh deh. Anda bisa coba ‘melamar’ menjadi admin media sosial orang-orang terdekat Anda seperti saudara atau teman yang punya bisnis untuk mengelola media sosial produk dagangannya.
Tunjukan bahwa Anda memang cukup punya kemampuan berinteraksi di media sosial sehingga bisa meningkatkan penjualan bisnis atau usaha teman dan saudara Anda tersebut. Otomatis Anda bisa menambah penghasilan bukan?
Buzzer
Apakah menjadi seorang buzzer adalah sebuah pekerjaan? Eits, jangan salah, bagi sebagian orang menekuni dunia buzzer baik di bidang politik atau bisnis suatu perusahaan, aktivitas tersebut bisa jadi tambang uang.
ADVERTISEMENT
Selama menjalaninya dengan baik dan tak merugikan orang lain, menjadi buzzer dinilai sebagai pekerjaan yang cukup menjanjikan.
Untuk menjadi seorang buzzer, Anda juga harus punya kemampuan komunikasi yang baik terutama dalam mengelola media sosial. Karena lingkup kerja buzzer tak lepas dari dunia media sosial. Setidaknya Anda mampu menjadi opinion leader dan mempengaruhi orang lain ketika membicarakan suatu topik atau produk tertentu di media sosial.
Menariknya lagi, saat menjadi buzzer, Anda tak harus berada di tempat tertentu. Sebaliknya, Anda bisa mengerjakannya di mana saja, dalam keadaan apa saja termasuk sambil rebahan atau tiduran.
Trading saham
Perkembangan teknologi semakin memudahkan para investor atau trader saham melakukan aksi jual beli di mana saja. Jika dahulu Anda harus memantau chart harga saham di layar komputer, maka saat ini Anda cukup memantau pergerakan saham melalui ponsel.
ADVERTISEMENT
Dengan demikian, Anda bisa jual beli saham dengan leluasa, bisa sambil duduk-duduk di sofa, di taman hingga tiduran di kasur. Asalkan, Anda harus tetap fokus memantau dan menganalisa kapan saatnya jual dan kapan saatnya beli saham.
Dengan hanya rebahan saja misalnya, Anda bisa menghasilkan cuan dan menambah kekayaan.
Bisnis online
Enaknya menjadi pengusaha zaman sekarang salah satunya adalah bisa dagang secara online. Hanya bermodalkan akun media sosial dan marketplace, Anda bisa berjualan. Tentu saja dibarengi dengan foto-foto menarik yang bisa membuat orang penasaran agar dagangan Anda laris.
Sejak bisnis online menjadi tren belakangan ini, memang pola konsumen juga mulai berubah. Jika sebelumnya orang-orang rela datang ke toko, kini mereka cukup pilih barang yang diunggah di akun media sosial dan marketplace. Setelah transaksi selesai, mereka tinggal menunggu barang dikirim ke alamat yang dituju.
ADVERTISEMENT
Pola bisnis seperti ini juga memudahkan buat para pelaku usaha, di mana mereka bisa melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja, termasuk di atas kasur sambil rebahan. Kapan lagi bisa menambah penghasilan dengan tidur-tiduran di atas kasur bukan?
Freelance writer
Pekerjaan sampingan lain yang bisa dilakukan sambil santai di atas kasur adalah menjadi freelance writer. Bermodalkan gadget seperti laptop atau ponsel pintar, Anda bisa membuat artikel apa saja sesuai khas pesanan klien.
Tak perlu khawatir, semakin canggih produk-produk elektronik keluaran baru, semakin memudahkan pula pola kerja para penulis lepas. So, buat siapapun yang ingin bekerja lepas atau sampingan, Anda bisa pilih salah satu jenis pekerjaan di atas.
ADVERTISEMENT
Kalau uang hasil menekuni salah satu pekerjaan di atas sudah terkumpul, jangan lupa sisihkan buat sedekah ya. Setelah itu, Anda bisa kok menggunakannya untuk liburan kalau rasa bosan sudah datang.
Sebelum liburan, pilih asuransi perjalanan seperti AXA SmartTraveller yang dijamin bakal melindungi diri, harta benda, sampai mengganti keterlambatan penerbangan dan hal-hal lain selama Anda pergi liburan. Ajukan lewat CekAja.com!