News
·
8 Juli 2021 14:23
·
waktu baca 1 menit

Melemaskan Otot dan Pikiran Pasca Ujian Sekolah dengan Class Meeting

Konten ini diproduksi oleh Cerita Santri
Melemaskan Otot dan Pikiran Pasca Ujian Sekolah dengan Class Meeting (471755)
searchPerbesar
Selesai sudah perjuangan menghadapi ujian sekolah bagi santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang. Selama satu bulan, mereka meghadapi baik ujian tulis maupun lisan. Ujian yang dimulai Juni lalu itu tentu menguras tenaga dan pikiran. Kini, mereka bisa sedikit relaks dengan digelarnya Class Meeting.
ADVERTISEMENT
Class Meeting merupakan kegiatan lomba antar kelas yang diadakan setelah ujian sekolah. Tahun ini, Class Meeting digelar dari tanggal 5 hingga 7 Juli 2021.
Melemaskan Otot dan Pikiran Pasca Ujian Sekolah dengan Class Meeting (471756)
searchPerbesar
Class Meeting memerlombakan beberapa cabang permainan, di antaranya futsal, basket, suit tangkap, dain lainnya. Acara Class Meeting akan semakin meiah dengan adanya penampilan tiap kelas pada malam hari perlombaan.
Dalam acara pembukaan, Kepala Sekolah SMP Daarul Qur’an Tangerang, Ustadz Rahmat Arif, memberi pesan pada para santri agar mereka menikmati waktu Class Meeting ini. Beliau juga mengerti karena lelahnya ujian harus dinetralisir dengan asyiknya berlomba dalam Class Meeting.
“Manfaatkan waktumu sebaik mungkin. Manfaatkan dengan kegiatan positif seperti Class Meeting ini,” tuturnya di hadapan para santri, Senin (5/8/2021) di Lapangan Futsal pesantren.
ADVERTISEMENT
Seperti yang dikatakan Ustadz Arief, Class Meeting memang merupakan salah satu dari bayak kegiatan positf yang dilakukan para santri pasca melaksanakan ujian. Selain menyehatkan, nilai-nilai akhlak seperti sportifitas dan kerjasama juga menjadi pelajaran berharga untuk para santri.
Melemaskan Otot dan Pikiran Pasca Ujian Sekolah dengan Class Meeting (471757)
searchPerbesar
Diceritakan Oleh: Ifkar Hasbi, Santri Pesantren Daqu Tangerang Kelas 11